AHY Merapat ke Kubu Jokowi?

oleh

Esensinews.com— Tiba-tiba Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Namun usai pertemuan keduanya, AHY memilih bungkam soal kemungkinan bergabung ke koalisi pemerintah usia Pilpres 2019 ini.

Putra Presiden ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyonono itu bertemu Jokowi sekitar 20 menit yang berlangsung tertutup. AHY langsung menghampiri Jokowi yang sudah menunggu di ruang kerja presiden.

AHY yang mengenakan kemeja batik lengan panjang langsung keluar ruangan usai berbincang dengan Jokowi lantas menghampiri wartawan yang menunggu di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Jokowi tak ikut mendampingi AHY ketika menyampaikan keterangan kepada awak media mengenai pertemuan usai Pemilu 2019 ini. AHY hanya didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku bersyukur bisa memenuhi undangan dari Jokowi untuk bertemu langsung di Istana Merdeka.

“Saya mengucapkan alhamdulillah karena sore hari ini saya bisa memenuhi undangan Napak Presiden Jokowi untuk berbincang-bincang di Istana Merdeka,” ujarnya, Kamis (2/5/2019).

Dia pun menjelaskan pertemuan dengan Jokowi tak terlepas dari peran Pratikno. Menurut dia, tiga hari yang lalu Pratikno menghubungi dirinya apakah sedang berada di Jakarta pada hari ini. AHY pun mengatakan kepada Pratikno sedang berada di Jakarta.

“Alhamdulillah sore hari ini saya bisa bertemu langsung dengan Bapak Jokowi atas undangan beliau, sudah lama tak bersilaturahmi dengan Jokowi. Ia merasa senang bisa bertemu langsung dengan Jokowi setelah kesibukan selama delapan bulan ini sebelum Pemilu 2019,” kata dia.

Dia mengaku ingin melihat Indonesia lebih baik ke depan. Ia meminta semua pihak bisa menyumbangkan pikiran dan gagasan untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan

“Tentunya kita harus terus melakukan tukar pikiran dan juga saling memberikan masukan yang baik, yang positif,” kata AHY.

Setelah menjawab sejumlah pertanyaan wartawan mengenai isi pembicaraan, AHY langsung bergegas meninggalkan Istana Merdeka. Ia tak menjawab saat disinggung apakah Demokrat akan bergabung dalam koalisi pendukung Jokowi.

AHY langsung menyudahi sesi tanya jawab dengan wartawan tanpa memberikan jawaban tegas terkait kemungkinan partainya merapat ke koalisi Jokowi.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *