Pasar Girian Kota Bitung Terbakar, Wawali Sampaikan Keprihatinannya

ESENSINEWS.com - Selasa/23/04/2019
Pasar Girian Kota Bitung Terbakar, Wawali Sampaikan Keprihatinannya
 - ()

Esensinews.com – Pasar Girian, Kota Bitung dilalap Si Jago Merah Selasa (23/04/2019). Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Maurits Mantiri menyampaikan keprihatinan atas musibah yang dialami ratusan pedagang di pasar tersebut.

Wawali berharap, ratusan pedagang yang kiosnya mengalami musibah kebakaran diberi ketabahan dan tetap kuat menghadapi musibah.

“Ini suatu musibah yang patut menjadi keprihatinan kita semua karena apa yang ada di Pasar Girian adalah barang modal untuk tiap keluarga yang merupakan pekerja keras dalam bidang perdagangan,” kata Wawali.

Oleh karena itu tutur dia, peristiwa kebakaran Pasar Girian menjadi perhatian pemerintah dan Wali Kota Bitung, Max Lomban telah mengintruksikan sejumlah dinas untuk turun mendata serta mendampingi para pedagang agar cepat bisa pulih kembali.

“Pemkot sudah sementra konsolidasi untuk segera melakukan pembersihan tinggal menunggu koordinasi dengan pihak kepolisian dari aspek penyelidikan tentang penyebab kebakaran,” katanya.

Wawali mengaku yakin Pasar Girian bisa beroperasi kembali karena warga Kota Bitung sudah biasa kerja bersama-sama menangani bencana.

“Kejadian di Manado saja serta merta masyarakat Kota Bitung berangkat membantu. Yang pasti untuk kejadian ini akan banyak mendapat respon warga Kota Bitung karena budaya gotong royong kita masih tetap terjaga,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polri, TNI dan Provinsi Sulut yang telah bahu membahu memadamkan api di Pasar Girian bersama Damkar Pemkot serta masyarakat.

“Atas nama Pemkot saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya pemadaman di Pasar Girian,” katanya.

Editor : Jerry P

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya