Langkah Juventus di Liga Champions Terhenti

by -13 views

Esensinews.com – Langkah Juventus di Liga Champion harus terhenti sampai babak perempat final pada laga leg kedua, Rabu (17/4). Bermain di markasnya sendiri, Bianconeri justru takluk 1-2 terhadap Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang, skor 1-1, saat bertemu pada leg pertama di kandang Ajax, Amsterdam Arena. Sebenarnya, skuad besutan Massimiliano Allegri hanya butuh hasil imbang 0-0. Namun, skuad muda Ajax tampil begitu tangguh dan militan. Alhasil, tim yang bermarkas di Belanda itu memenangkan laga dengan agregat 3-2.

Bermain dengan sang megabintang Cristiano Ronaldo, Juventus sempat lebih dahulu unggul lewat sundulan pemain asal Portugal itu. Pada menit ke 28, Ronaldo berhasil menyambar bola umpan lambung Mirela Pijanic. Gol lewat tandukan itu pun membuat Juventini bersorak sorai.

Namun, enam menit berselang, tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari sepakan pojok mendatar ke pinggir kotak 16, Hakim Ziyech yang berdiri sendiri tanpa pengawalan langsung melepaskan tembakan keras. Bola membentur lini pertahanan Juventus.

Hanya enam menit berselang, Ajax langsung bereaksi. Berawal dari sepakan pojok mendatar ke pinggir kotak 16, Hakim Ziyech yang berdiri sendiri tanpa pengawalan langsung melepaskan tembakan keras. Namun, bola membentur lini pertahanan Juventus.

Usai terbentur lini pertahanan Juventus, ternyata bola berbelok arah. Si kulit bundar mendarat dengan lambat di depan kiper Juventus Wojciech Szezesny, dan dengan cepat penyerang Ajax Hakim Ziyech menyambar bola setelah lolos dari jebakan offside.

Babak pertama pun brakahir dengan skor 1-1. Kedua tim masih saling berbagi harapan yang sama untuk lolos ke semi final. Namun tentu Juventus tetap berada di atas angin karena bermain di kandang sediri dan disaksikan puluhan ribu Juventini.

Babak Kedua, Penentuan Akhir

Memasuki babak kedua, kedua pelatih sama-sama tak melakukan pergantian pemain. Namun, Massimiliano Allegri dipaksa melakukan pergantian cepat setelah satu bintangnya, Paulo Dybala mengalami cidera pada menit 46. Moise Kean pun masuk menggantikan

Pertandingan pun berlangsung dengan keras. Namun permainan seusai turun minum itu lebih dikuasai skuad muda Ajax. Beberapa kali serangan mereka berhasil membuat Wojciech Szezesny bekerja keras mengamankan gawangnya.

Sederet penyelamatan Szczesny ternyata tak cukup untuk membendung kegigihan para pemain muda Ajax. Menit 67, gawang kiper asal Polandi itu akhirnya bobol kembali.

Adalah sang kapten Ajax yang berhasil menciptkan gol kemenangan itu. Bermula dari sepak pojok yang dieksekusi Lasse Schoene, bola melayang ditanduk oleh de Ligt meski harus beduel di udara dengan dua orang pemain Juventus. Ia berhasil, bola melesat, dan Szezesny pun tak berhasil menangkap. Gol pun tercipta. Kedudukan kini 2-1 untuk Ajax.

Mengetahui timnya terancam tak lolos ke semifinal, punggawa Juventus bereaksi dengan bermain lebih kasar. Walhasil, Emre Can mendapatkan kartu kuning karena melanggar Hakim Ziyech yang hendak melakukan serangan balik.

Hingga menit 77, Si Nyonya Tua tak banyak membuat serangan berarti ke lini pertahanan Ajax. Malahan Ajax yang terus beringas menggempur barisan pertahanan Juventus yang dikomandoi Bonucci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *