Marc Marques dan Valentino Rossi Siap Berjibaku di MotoGP AS

by -18 views

Esensinews.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marques berbekal tren sempurna di MotoGP Amerika Serikat. Rekor kemenangan Valentino Rossi pun dalam jangkauan Marquez.

Marquez menjadi penguasai Circuit of the Americas dalam enam edisi. Sejak pertama kali balap MotoGP digelar di sana pada 2013, pebalap Spanyol itu melaju sempurna dengan meraih enam kemenangan dari enam pole. 

Sekadar informasi pada tahun lalu Marquez dipenalti mundur tiga grid karena dianggap menganggu Maverick Vinales saat kualifikasi sehingga harus start di posisi keempat.

Marquez akan kembali menjadi favorit pemenang di MotoGP Amerika Serikat 2019 yang digelar Senin (15/4/2019) dinihari WIB. Pasalnya, juara dunia tujuh kali itu kembali berhasil merebut pole position dalam kualifikasi, dengan keunggulan 0,27 detik dari Valentino Rossi di belakangnya.

MotoGP.com mengungkapkan andai juara lagi di Austin, Marquez akan menyamai rekor tujuh kemenangan beruntun yang diciptakan Rossi di Mugello pada 2002-2008.

“Besok akan penting untuk kerja keras di sesi pemanasan karena kami memiliki beberapa masalah yang harus kami coba atasi untuk memiliki kecepatan balapan yang konstan,” Marquez mengungkapkan dikutip Crash.

Circuit of the Americas bukan satu-satunya lintasan yang didominasi Marquez. Adapun Sachsenring di Jerman yang bahkan sudah sembilan kali beruntun di menangi Marquez, sejak di kelas 125cc. Sementara di kelas premier, Marquez memenanginya enam kali. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *