Jumat/23/10/2020

ESENSINEWS.com

Terluas Dalam Sajian Berita

Akibat Longsor, Jalan Kuningan- Cikijing Ditutup

1 min read

Esensinews.com – Kepala Seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Arisman mengatakan, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Majalengka dan Kabupaten Kuningan, beserta pihak kepolisian, telah mengalihkan arus lalu lintas kendaraa pasca-longsor yang terjadi di jalur nasional Kuningan-Cikijing.

Pengalihan arus lalu lintas berlangsung sejak Senin malam (8/4/2019). 

Arisman mengatakan, kendaraan roda dua dan empat berukuran kecil dapat melintasi jalur alternatif yaitu dari Kuningan ke Cikijing melintasi Darma – Desa Parung – Desa Karanganyar – Desa Cipulus – Cikijing Majalengka (Ciamis).

Sementara dari dari Cikijing ke Kuningan, Cikijing (dari Ciamis) – Desa Cipulus – Desa Karanganyar – Desa Parung dan keluar kembali di Darma. 

“Untuk sementara pengalihan dimulai dari Kecamatan Darma, dialihkan ke jalur desa, yakni Desa Cipulus, dan keluar di Jalan Cikijing. Namun demikian, kami mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati, karena jalan tersebut kecil dan kalau turun hujan itu licin,” kata Arisman seperti dilansir Kompas.com.

Rekayasa arus lalu lintas itu tidak berlaku bagi kendaraan besar karena kapasitas jalan yang tidak mencukupi. Kendaraan besar dialihkan melalui Kecamatan Maja, Sukahaji, Sumber tembus di Kabupaten Cirebon, begitupun sebaliknya.

A’ang, salah satu pengemudi truk yang mengangkut minuman mineral, terjebak di penutupan arus di simpang Darma, sejak Selasa dini hari. Dia mengantri bersama sejumlah kendaraan besar lainnya hingga Selasa siang.

“Tadinya mah luar biasa, panjang antriannya, tapi sekarang sudah pada putar balik. Saya lihat kondisi saja, kalau siang belum bisa jalan, terpaksa cari jalan lain,” kata A’ang.

Dia bersama rekannya hendak mengirim air mineral dari Cirebon menuju Tasik.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Krusial