Benny Mamoto Ajak Anak Panti Belajar Cetak Uang

oleh

Esensinews.com — Ketua Umum Yayasan Institut Seni Budaya Sulawesi Utara Benny “Pa’ Dior”Jozua Mamoto, Senin (8/4/2019) kemarin mengajak beberapa anak-anak Panti Asuhan Tompaso untuk belajar ‘mencetak’ uang dengan cara yang tak lazim.

Beberapa anak Panti Asuhan Tompaso yang diundang ke lokasi Pa’ Dior diajak untuk belajar membuat disain baju dari kain Pinabetengan.

Selain itu, beberapa anak panti asuhan lainnya diajak untuk memetik buah pohon gaharu dan melihat cara budidayanya sebagai upaya untuk dapat monopang kehidupan di masa yang akan datang.

Benny Mamoto mengajak anak-anak Panti Asuhan Tompaso melihat pajangan aneka jenis kain Pinabetengan

“Biji dari buah pohon gaharu ini nantinya bisa disemai di polybag atau langsung di tanah. Setelah pertumbuhan benih cukup untul dipindahkan, maka bisa dilakukan di pekarangan atau tempat terbuka lainnya. Jika nanti sudah berbuah, maka bisa dikembangkan usaha budidaya pohon gaharu dan bisa dijual dengan memanfaatkan media sosial,” kata Mamoto.

Jika hal ini berhasil dilakukan, maka anak-anak panti asuhan yang selama ini identik dengan mengharapkan uluran tangan dari orang lain akan menjadi mandiri dan justeru bisa membantu masyarakat.

Benny Jozua Mamoto sendiri adalah Calon Legislatif DPR RI Dapil Sulut nomor urut 1 dari Partai Nasional Demokrat.

Editor :Jerry Palohoon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *