Bara JP Gayo Lues Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

by -3 views

Esensinews.com – Sejumlah massa yang tergabung dalam Barisan Relawan Jokowi Presiden Kabupaten Gayo Lues menggelar deklarasi dukungan untuk calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’aruf Amin, di Cafe Uyem Beriring Blangtenggulun, Kecamatan Blangkejeren, Minggu (24/3/2019).

Kegiatan deklarasi ini ditandai dengan pengucapan ikrar yang disampaikan oleh Norman Sembiring M koordinator Barisan Relawan Jokowi Presiden, Kabupaten Gayo Lues.

Dalam kesempatan itu Norman Sembiring mengatakan, Jokowi anti Islam adalah hoax, faktanya Jokowi tidak anti Islam. Jokowi lah satu-satunya Presiden yang menggandeng ulama sebagai Cawapres untuk membangun bangsa itulah Bentuk dukungan terhadap Islam.

“Jokowi dituduh komunis pada masa PKI bangkit, sedangkan bapak Jokowi pada saat itu masih berumur 4 Tahun (Balita), sungguh merupakan fitnah yang tidak masuk akal,” ujarnya.

Selain itu dalam orasinya dia menyampaikan Presiden Jokowi mewujudkan sila ke-5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan pembangunan yang merata dari Sabang sampai Meurauke.

Begitu juga terangnya, proyek nasional yang di khususkan untuk Aceh dianggarkan mencapai Rp80 triliun untuk membangun Infrastruktur diantaranya jalan tol, bendungan, lapangan terbang, dana tersebut merupakan salah satu Dana Pembangunan terbesar di Indonesia.

Selain itu juga kata Norman Sembiring, Jokowi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional sesuai dengan janji kampanyenya tanggal 22 Oktober 2014, sebagai bentuk penghargaan Pemerintah terhadap peran para santri dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Lanjut kata dia, pertemuan Presiden Republik Indonesia dengan tokoh ulama kharismatik alim ulama dan pengurus pimpinan Pondok Pesanteren se-Aceh yang mana Jokowi memperjuangkan Undang-undang Pondok Pesantren dan pendidikan Agama, Mantan Walikota Solo ini membahas Rancangan Undang–Undang (RUU) Pondok Pesanteren dengan para ulama sebagai pengakuan pendidikan oleh negara dan menjadi payung hukum pemberian anggaran bagi Pondok Pesanteren.

Norman sembiring juga menjelaskan Jokowi adalah sosok yang agamis, bukan komunis, melaksanakan umroh bersama keluarga bukti bahwa presiden memiliki pribadi yang agamis dan keluarga yang harmonis.

Presiden ke-7 ini adalah yang cinta keluarga, keharmonisan keluarganya patut diteladani. “Jokowi tidak pro asing dalam kepemimpinanya, ia telah berhasil mengambil alih beberapa Sumber Daya Alam yang di kelola pihak asing seperti Freport 51,2 % saham Freport resmi dikuasai Republik Indonesia, ini menjadi momen bersejarah 4 Tahun Jokowi, – JK Republik Indonesia kuasai Blok Rokan dan Mahakam, stop fitnah dan Hoax!

“Jadilah pemilih yang cerdas guna memilih pemimpin bangsa 5 Tahun ke depan. ita bersama Jokowi karena beliau bersama ulama Aceh,” jelasnya.

Editor : Abdiansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *