Budi Setiawan : Hoaks Dibuat Orang-orang Pintar

ESENSINEWS.com - Minggu/17/03/2019
Budi Setiawan : Hoaks Dibuat Orang-orang Pintar
 - ()

Esensinews.com – Sepak terjang Brigjen Pol Budi Setiawan sebagai Karo Multimedia Mabes Polri tak bisa diragukan lagi. Sejak dilantik Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian pria asal Karawang Jawa Barat ini terus melakukan reformasi.

“Semua yang dilakukan sesuai aturan bapak Kapolri, dan saya ditempatkan di multimedia memang menantang juga. Jabatan saya ini memang multi fungsi, multiguna di Mabes, hingga akhirnya duduk di multimedia,” kata Budi yang cukup familiar ini.

Saat berbincang- bincang dengan pemimpin umum Esensinews.com Jerry Massie saat dia tampil sebagai narasumber pada diskusi publik IPI di Hotel Ibis, Menteng Jakarta Sabtu (16/3/2019), dia menjelaskan memang hoaks dilakukan orang pintar.

Budi mengatakan, pihaknya memang tak bisa mewaspadai sebaran hoaks sendirian. Saat ini sudah 46 persen sudah di proses konten hoaks, oleh sebab itu dia meminta kerjasama antara kepolisan dan elemen masyarakat.

“Penyebaran hoaks harus kita selesaikan bersama-sama. Perkembangan teknologi ini tak bisa kita hindari, tapi harus kita hadapi,” kata dia.

Pria yang sempat bertugas di Aceh optimis jika pihak kepolisian bekerka sama dengan masyarakat maka alan membantu memecahkan persoalan hoaks. Tapi dengan pengalamannya studi banding di Korea, kiranya pengaalaman ini menjadi modal dalam manangani kasus hoaks.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya