Hasto sebut Prabowo tak Peduli Data

oleh

Esensinews.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo, Hasto Kristiyanto, menilai, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak pernah memedulikan data saat berbicara.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi pernyataan Prabowo ihwal kebocoran kekayaan Indonesia yang mencapai Rp 1.000 triliun setiap tahunnya.

“Pak Prabowo kan sosok yang paling tidak peduli dengan data. Karena dulu mengatakan 99 persen rakyat Indonesia miskin, terus kemudian bocor dan bocor,” ujar Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, dikutip dari Kompas.com Senin (4/3/2019).

“Dan itu menunjukkan persoalan kompetensi dan juga retorika itu jauh lebih penting bagi tim kampanye Prabowo-Sandi,” lanjut dia.

Ia menambahkan, bukti Prabowo tak menguasai data juga terlihat kala berteriak menolak impor pangan namun tak pernah menyampaikan caranya.

Hasto menilai Prabowo tak menguasai permasalahan pertanian sehingga wajar jika hanya berteriak menolak impor.

Hal itu, kata Hasto, berbeda dengan capresnya Joko Widodo. Ia mengatakan Jokowi tak sibuk berkampanye untuk menghentikan impor pangan tetapi juga membangun infrastruktur pertanian agar Indonesia bisa mencapai swasembada pangan.

“Di tingkat implementasi kebijakan kita memerlukan waduk, kita memerlukan pengaliran air primer, tersier, sekunder. Kita memerlukan benih unggul agar petani kita menghasilkan padi yang unggul. Kita perlu pengorganisasian petani, kita perlu distribusi pupuk yang baik,” ujar Hasto.

“Jadi apa yang oleh Pak Jokowi, menunjukkan bahwa di sini kepemimpinan teknokratik implementatif kerakyatan. Yang di sana kepemimpinan retorik. Ini adalah ukuran yang nyata kompetensi dari seorang pemimpin,” lanjut Hasto.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *