Kebun Kopi Pantan Cuaca di Serang Hama

oleh

Esensinews.com – Tanaman kopi di perkebunan Aih Ilang kecamatan Pantan Cuaca diserang hama penyakit. Penyakit yang belum diketahui namanya tersebut sudah menyerang dalam setahun terakhir ini, hal ini membuat sejumlah petani merasa kawatir dan meminta pemerintah untuk segera menurunkan tim dari dinas pertanian untuk melakukan penelitian.

Salah satu petani kopi Aih Ilang, Aman Asiah (60) dalam acara seminar sehari meningkatkan semangat produktivitas petani kopi Pantan Cuaca dalam menghadapi persaingan kopi menjelaskan, penyakit tersebut sudah menjalar ke empat lokasi. Sementara ciri-ciri penyakit tersebut, tanaman kopi beserta pelindungnya pohon petai mati secara tiba-tiba (Mengering).

“Kami meminta Bupati Gayo Lues untuk segera menurunkan dinas pertanian. Jangan biarkan Dinas pertanian hanya duduk-duduk enak di kantor, turun ke lapangan, lihat kami disini, banyak masalah yang menimpa kami tapi kami tak tahu bagaimana mengatasinya, dan apa nama penyakitnya Pak Bupati,” ujarnya, Minggu (03/03/2019).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru memerintahkan kepala dinas pertanian segera menurunkan tim ke perkebunan Aih Ilang melakukan penelitian untuk mengetahui penyakit tersebut dan segera menanggulanginya agar tidak menjalar ke kebun-kebun lain.

Editor : Abdiansyah

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *