Astaga! Ambulance di Gayo Lues Digunakan Angkut Burung Kontes

oleh

Esenainews.com – Fenomena penyalahgunaan kendaraan dinas milik Pemerintah saat hari libur memang kerap kali ditemukan, baik Aparat Sipil Negara (ASN) maupun Pejabat Daerah tidak jarang menggunakannya diluar kepentingan dinas.

Di Gayo Lues misalnya, salah seorang Oknum Puskesmas Kecamatan Pining bukannya menggunakan mobil dinas sesuai dengan tangung jawab yang diberikan, ia malah kedapatan menggunakan kendaraan dinas puskesmas jenis Ambulance sebagai alat transportasi pengangkut burung yang ikut kontes di Pujasera Blangkejeren.

Saat dikonfirmasi oknum tersebut membenarkan dirinya menggunakan mobil dinas di luar fungsi kendaraan tersebut. “Saya tidak takut dilaporkan kepada siapapun meskipun kepada Bupati,” ujarnya, Minggu, (10/02/2019).

Meskipun demikian penggunaan kendaraan dinas diluar fungsi kendaraan tidak dibenarkan, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menetri (Permen) Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 87 Tahun 2005 tentang Pedoman Peningkatan Pelaksanaan Efisiensi, Penghematan dan Disiplin Kerja dimana Aparat Sipil Negara (ASN) dilarang menggunakan kendaraan dinas diluar fungsi kendaran tersebut.

Menanggapi hal itu Iskandar Ketua Lembaga Gerakan Anti Korupsi dan Penyelamatan Aset Negara (GAKORPAN) Kabupaten Gayo Lues mengatakan kejadian ini diketahui saat mobil ambulan ditemukan sedang membongkar dan memuat Burung yang ikut Kontes yang dibawa dari Pining ke Puja Sera Blangkejeren tepatnya di depan Pendopo Bupati Gayo Lues, Kecamatan Blangkejeren.

“Iskandar yang menyaksikannya, vidio dan foto ada sebagai bukti. Burung yang dibawa ke mobil tersebut. Perbuatan ini sudah sangat keterlaluan,” ucap Iskandar.

Dikatakannya, yang membawa mobil ambulans ini untuk mengangkut adalah salah seorang oknum Dokter berinisial (D), dan beberapa temannya. dari sejumlah orang ini diduga merupakan tenaga medis di puskesmas Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues.

Iskandar berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues dapat menindak oknum yang sudah menyalahgunakan kendaraan ambulance. Selain itu, dirinya juga meminta kepala puskesmasnya diberikan sanksi tegas.

Editor : Abdiansyah

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *