Roy Roring Sampaikan Belasungkawa atas Bencana Banjir di Manado

oleh

Esensinews.com – Rasa belasungkawa disampaikan Bupati Minahasa Royke Octavian Roring atas bencana banjir yang terjadi di wilayah Kota Manado dan sektiarnya, dimana sebagaimana informasi yang ada sudah menelan korban jiwa.

Atas peristiwa tersebut, Roring mengajak seluruh lapisan masyarakat Minahasa dan Sulawesi Utara untuk berdoa, kiranya cuaca ekstrim berupa hujan angin tidak berkepanjangan, sehingga segenap lapisan masyarakat dapat terhindar dari bencana.

Khusus untuk masyarakat Minahasa, Bupati Roring menghimbau agar mereka yang tinggal di wilayah-wilayah rawan longsor dan Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk tetap siaga dan waspada, demikian pula bagi yang mengadakan perjalanan supaya memperhatikan gejala-gejala alam seperti potensi tanah longsor dan pohon tumbang.

Demikian juga dengan ancaman Demam Berdarah yang menunjukkan peningkatan jumlah kasus, kiranya hal itu juga dapat menjadi perhatian bersama, terutama bagaimana membangun pola pikir yang positif dalam melakukan tindakan pencegahan.

“Mari kita disiplin dengan apa yang kita harapkan melalui gerakan 3M plus. Namun jika ada warga yang diduga maupun telah positif terkena DBD, instansi terkait segera turun lapangan dan lakukan langkah-langkah seperti foging dan kunjungan,” ungkap Roring melalui pernyataan resmi yang disampaikan, Sabtu (2/2/2019) pagi melalui pesan WhatsApp.

Ditambahkannya, apa yang sudah diinstruksikan kepada seluruh jajaran terkait ancaman bencana dan bahaya DBD agar kiranya dilaksanakan dengan baik, tanpa mengabaikan campur tangan Tuhan yang senantiasa memberkati serta memampukan segala upaya yang direncanakan.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *