Rizal Ramli Sapa Buruh di Pasuruan

oleh

Esensinews.com – Ekonom Indonesia Rizal Ramli menyapa ratusan buruh saat berbincang mengenai kesejahteraan petani dan buruh, di Rumah Makan Kebon Pring, Kota Pasuruan, Jumat (1/2/2019) sore.

Mantan Menko Ekonomi ini mengajak para buruh Pasuruan melakukan refleksi kesejahteraan petani dan buruh selama empat tahun terakhir.

“Apakah dalam empat tahun terakhir saudara-saudara merasa lebih sejahtera?” tanya pria asal Sumbar yang dijuluki Si Rajawali Kepret ini kepada para buruh yang hadir di sana.

Ia menilai, kebijakan impor pangan yang jor-joran dalam pemerintahan Jokowi merugikan petani lokal.

“Saya pikir pemerintahan saat ini hanya fokus pada infrastruktur, tidak memikirkan kesejahteraan rakyat kecil,” jelas dia.

Secara spontan buruh manggut-manggut tanda setuju. Lebih lanjut Rizal menyimpulkan, buruh dan petani seakan menjadi saksi betapa rezim saat ini tidak pro terhadap rakyat kecil.

Bertepatan dengan momen menjelang Pemilu, mantan aktivis mahasiswa inipun ajak buruh dan petani menuntut kedaulatan dalam bidang pangan bagi calon siapapun presiden terpilih nanti. Ia menganggap hal itu penting dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *