Siap-siap Penyebar Hoaks Luhut Pandjaitan Berurusan dengan Hukum

oleh

Esensinews.com – Kembali berita hoaks viral di media dimana berita yang beredar Menko Luhut Cium Kaki Prabowo jika Terpilih Jadi Presiden.

Tak pelak membuat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan berang dan akan menuntut penyebar hoaks yang menyatakan dirinya akan mencium kaki Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jika Prabowo terpilih sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

Luhut pun membantah dan mengatakan dirinya tidak pernah menyatakan akan mencium kaki Prabowo.

“Ya (siap menuntut), saya, kan, enggak pernah ngomong gituan,” tegasnya di Kantor Kemenko Maritim, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019)

Sebelumnya, dia mengklarifikasi bahwa semua kutipan dalam blog operain.blogspot.com adalah hoaks.

Dia tidak pernah mengeluarkan pernyataan mencium kaki Prabowo, baik secara lisan maupun tulisan.

Untuk itu, dia menunggu adanya permintaan maaf secara resmi dari media operain.blogspot.com atau media lainnya yang juga turut menyebarkan hoaks tersebut.

Luhut pun menyatakan tidak akan segan menindaklanjuti kasus ini ke ranah hukum jika permohonan maaf tidak segera disampaikan.

“Demikian klarifikasi ini saya sampaikan dengan tujuan mengingatkan kita semua untuk melaksanakan demokrasi dengan damai tanpa berita bohong,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, beredar informasi bahwa Luhut akan mencium kaki Prabowo jika Prabowo terpilih sebagai Presiden RI periode 2019-2024. Informasi ini awalnya beredar di laman operain.blogspot.com pada Kamis (17/1/2019).

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *