Rudiantara dan Sri Mulyani Lakukan Uji Palapa Ring di Sangihe

ESENSINEWS.com - Sabtu/19/01/2019
Rudiantara dan Sri Mulyani Lakukan Uji Palapa Ring di Sangihe
 - ()

Esensinews.com – Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara dan Menteri Keuangan Sri Mulyani telah melakukan uji coba palapa ring tengah di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Barangkali ini dapat melegahkan masyarakat. Lantaran selama ini masyarakat Sangihe masih tertinggal dengan internet.

Untuk menjaga konektifitas palapa ring tetap aman, kata Menkominfo Rudi Antara, palapa ring ini disebut dengan cincin. Karena pala ring dapat membackup, atau disebut dengan cadangan.

“Kenapa itu disebut dengan ring.? karena ring itu seperti cincin, jadi dari Tahuna sini disambukan satu ke manado dan satu lagi ke Talaud. Apabila salah satunya putus, misalnya di Manado maka itu bisa membackup melaui jaringan di Talaud,” kata Rudiantara.

Dijelaskanya juga, dengan terbangunya pala ring tengah di Kabupaten Sangihe. Dia mengharapkan, secepat mungkin dapat digunakan oleh masyarakat Sangihe.

“Jadi palapa ring tengah ini diharapkan secepatnya dapat digunakan oleh masyarakat Sangihe, dan secepatnya juga operator seperti telkom membangun kerja sama dengan palapa ring, sementara itu dari kami untuk palapa ring ini sudah bisa dioperasikan,” tuturnya.

Editor : Jerry Palohoon

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya