Jalan Terjal Harry Kane jadi Penyerang Top Dunia

oleh

Esensinews.com – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menyebut perjuangan menjadi salah satu penyerang top dunia saat ini tidaklah mudah.

Kane mengaku selalu diremehkan banyak orang pada awal karier sepak bolanya. Menurut Kane, kunci kesuksesannya adalah motivasi untuk membuktikan anggapan orang terhadapnya salah besar.

“Setiap pesepak bola punya jalur berbeda. Beberapa orang punya bakat besar dan bermain sejak muda. Saya harus melewati masa peminjaman, membuktikan diri, duduk di bangku cadangan, dan harus menunggu kesempatan,” kata Kane dikutip BolaSport.com dari Goal.

“Sepanjang karier, saya selalu berusaha membuktikan pendapat orang tentang saya salah dan itu menjadi pendorong untuk saya. Motivasi itu selalu ada. Saya harus membuktikan kepada manajer, teman, dan keluarga bahwa saya bisa sukses,” ucap Kane melanjutkan.

Kane mengawali kariernya dengan masuk akademi Tottenham pada 2009. Kane kemudian malang melintang ke empat tim Inggris dengan status pinjaman sejak 2011.

Empat tim tersebut adalah Leyton Orient, Millwall, Norwich City, dan Leicester City. Kane kemudian kembali ke Tottenham pada 2013.

Kedatangan pelatih Mauricio Pochettino pada 2014 bisa dibilang menjadi berkah untuk Kane. Bersama Pochettino, Kane mulai mendapat jatah bermain reguler di setiap pekan.

Pochettino mempercayakan posisi striker utama tim kepada Kane yang saat itu masih berusia 21 tahun. Kepercayaan Pochettino dibayar lunas oleh Kane lewat gelontoran gol di lapangan.

Kane sukses menjadi top skor Liga Inggris dua musim berturut-turut pada 2015-2016 dan 2016-2017. Meski gagal mencetak hat trick top skor musim lalu, Kane meraih prestasi gemilang di level tim nasional

Kane ditunjuk menjadi kapten anyar timnas Inggris dan meraih gelar top skor Piala Dunia 2018 dengan koleksi enam gol.

Sumber : Bola Sport

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *