Akhir Tahun, Pemprov DKI Gelar Tausyaih dan Nikah Massal

oleh

Esensinews.com – Tausyiah pada malam pergantian tahun yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dipimpin Ustaz dan penceramah Abdullah Gymnastiar atau kerap disapa Aa Gym.

Menurut Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Aa Gym direncanakan memberi tausiyah untuk peserta acara nikah massal yang digelar di “Park and Ride”, Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat.

“Insya Allah ada penceramah Aa Gym. Nanti, kan, ada enam panggung termasuk panggung terkait dengan acara nikah massal,” ujarnya di Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2018).

Dalam kesempatan ini juga akan dilaksanakan program nikah massal rencananya akan diikuti 543 pasangan yang berasal dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Selanjutnya kata dia, jumlah tersebut masih bisa bertambah lantaran Pemprov DKI menargetkan jumlah peserta mencapai 783 pasangan.

“Nikah massal itu terdiri dari nikah isbat dan nikah murni. Isbat itu artinya pasangan yang sudah menikah secara agama, tetapi belum secara administrasi negara. Kalau dari kami (wilayah Jakarta Pusat) ada 45 pasangan nikah murni (belum menikah) dan 53 pasangan nikah isbat,” kata Bayu.

Sementara itu, lima panggung hiburan lainnya akan digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), perempatan Sarinah, depan kantor Indosat Ooredoo, Jalan Kebon Sirih dekat gedung Bank Mandiri Syariah, dan kawasan Monas.

“Ada panggung salah satu media televisi nanti di dalam kawasan Monas,” tuturnya.

Editor : Akhrom Foto : Kompas.com

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *