Anies Baswedan Terpukau Saat Berkunjung ke Gereja Santo Andreas di Kelapa Gading

oleh

Esensinews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terpukau ketika berkunjung ke Gereja Santo Andreas Kim Taegon di Kelapa Gading, Senin (24/12/2018).

Gereja Katolik itu dibangun dengan megah di tengah-tengah permukiman warga.

“Ketika saya tadi datang sampai di depan, menyaksikan sebuah bangunan gereja yang amat indah, yang amat anggun, saya menjabarkan semangat untuk beribadah yang amat kuat,” ujar Anies di lokasi, Senin petang.

Anies berharap, keindahan itu juga terasa di tengah jemaah. Ia merasakan keteduhan, ketenangan, kedamaian, dan persaudaraan ketika mengunjungi gereja.

“Gedungnya indah menggambarkan suasana hati yang indah. Kita berharap malam hari ini menjadi malam di mana kita meneguhkan kembali rasa persahabatan, persaudaraan, dan persatuan,” ujar Anies dikutip esensinews dari Kompas.com.

Selesai dari Gereja Santo Andreas Kim Taegon, Anies dan rombongan pejabat Pemprov DKI mengunjungi Gereja Bethel Indonesia Mawar Sharon yang juga berada di Kelapa Gading.

Di gereja yang tak kalah megah itu, Anies juga mengaku bersyukur atas persaudaraan yang terjalin.

Ia mengajak jemaah untuk ikut serta dalam perayaan Natal Pemprov DKI Jakarta pada 11 Januari 2018 nanti.

“Semoga bapak ibu hadir bersama memperkuat tali silaturahim,” ujar Anies.

Setelah itu, Anies dan rombongan akan mampir ke Masjid Musyawarah di Kelapa Gading Timur untuk shalat maghrib.

Setelah mengunjungi dua gereja di Kelapa Gading, rombongan akan melanjutkan kunjungan malam Natal ke Gereja Paulus di Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat; dan terakhir kunjungan ke Gereja GPIB Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Editor : Freddy M

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *