50 Orang Korban Meninggal Tsunami di Bawah ke Puskesmas Carita

oleh

Esensinews.com – Korban meninggal akibat tsunami di pesisir Pantai Pandeglang terus bertambah. Jenazah terus berdatangan ke Puskesmas Carita yang menjadi pusat pengumpulan jenazah di wilayah Pandeglang bagian utara. 

Sedangkan di Puskesmas Carita, Minggu (23/12/2018), 5 kantong jenazah kembali datang ke puskesmas sekitar pukul 10.00 WIB. Jenazah tersebut berasal dari Pantai Carita. “Hingga saat ini total sudah 50 korban meninggal,” kata Bidan di Puskesmas Carita Sri Supriati dikutip dari Kompas.com.

Sri mengatakan, korban meninggal yang dibawa ke Puskesmas Carita adalah jenazah yang ditemukan di seputaran Carita.  Sementara, di luar wilayah itu, seperti Panimbang dan Tanjung Lesung dikumpulkan di Puskesmas Panimbang dan Sumur.  

Dari 45 jenazah, baru ada 3 yang berhasil diidentifikasi. Dengan identitas yakni Ekawati (55) asal Jakarta, Putri Pusakawati (16) Warga Warunggunung, Kabupaten Lebak, dan Zubair Zuhdi (2) asal Jakarta.  Sri mengatakan, korban meninggal terus berdatangan sejak Minggu (23/12/2018) pukul 06.00 WIB dan diperkirakan akan terus berdatangan mengingat tim SAR masih melakukan pencarian korban yang hilang.

Kompas TVSebanyak 45 jenazah korban tsunami Aceh tahun 2004 ditemukan warga. Empat di antaranya kini sudah teridentifikasi. Empat jenazah berhasil diidentifikasi dari kartu tanda penduduk dan SIM yang melekat pada jenazah. Satu di antaranya telah dimakamkan pihak keluarga. Sedangkan 41 sisanya dimakamkan kembali di kuburan milik warga.

Sumber : Kompas.com

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *