Pengamat : Rizal Ramli Tulus bukan Bulus

oleh

Esensinews.com- Nama Rizal Ramli barangkali sudah tidak asing dikuping kita. Ekonom ulung yang sempat maju dalam bursa capres rakyat ini kerap dianggap kontroversial saat menyampaikan unek-uneknya. Ada yang mencibir, tapi ada pula yang memuji.

Menueur pengamat politik Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie bagi kalangan profesional dan rasional pasti memahami ide dan pemikiran begawan ekonomi handal Indonesia ini.

“Bebwrapa kali RR memberikan input yang konstruktif terhadap Presiden itupun dilakukan pak Jokowi. Memang kenapa pertumbuhan ekonomi merosot tidak ada kenaikan signifikan, lantaran lemahnya tim ekonomi Jokowi dan tenaga Rizal Ramli sangat dibutuhkan bangsa ini,” kata peneliti politik dari Amerika ini.

Jerry menilai Rizal merupakan sosok apa adanya, dia bukan hanya memuji kalau salah diluruskan. Pasalnya dia sangat mencintai bangsa ini. Dirinya pun sangat getol memperjuangkan nasib pedagang, nelayan sampai petani.

“Saya kenal banyak tokoh di negeri ini, tapi Rizal Ramli berbeda. Dia orang yang tulus bukan bulus atau fulus. Setiap masukannya bukan menjatuhkan pemerintahan Jokowi tapi ingin membantu memulihkan kondisi ekonomi kita,” ujar Jerry.

Rizal pun ujarnya, bukan tipikal gila jabatan, peminta-minta jabatan tapi pekerja. “Waktu lalu saja Rizal menolak 3 kali ajakan Presiden Jokowi jadi menteri. Jadi kualitas dan kemampuannya memang sudah tak bisa diragukan lagi. Sumbangsihnya untul negeri ini cukup banyak,” ujar Jerry.

Disisi lain Jerry menilai economic forecast-nya (ramalan ekonomi) sangat luar biasa dan itu terjadi. Seperti ramalannya pada 1998 itu menjadi kenyataan bahkan rupiah terpurul sampai Rp15 ribu itu pun terbukti.

Foto : Tempo.co

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *