TKN Optimis Jokowi-Ma’ruf Unggul di Banten

oleh

Esensinews.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto meyakini, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di Banten bakal terus meningkat.

Bahkan, bisa mengalahkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang saat ini masih unggul di provinsi paling barat Jawa itu. 

Hasto mengatakan, saat ini elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di Banten masih tertinggal dari Prabowo-Sandiaga, namun selisihnya kian tipis.

“Kami meyakini, akhir Januari akan ada titik temu, sehingga mulai Februari-Maret, Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin akan leading di Banten,” kata Hasto melalui keterangan tertulis di sela Safari Politik Kebangsaan IV, di Rangkasbitung, dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/12/2018).

Ia menambahkan, pada 2014 pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) kalah dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Banten. Sebab kata dia, saat itu Golkar dan PPP belum bergabung ke koalisi. Saat ini, kedua partai tersebut sudah menjadi pendukung Jokowi.

Selain itu, lanjut Hasto, saat ini Gubernur Banten Wahidin Halim bersama tokoh-tokoh Banten lainnya juga bersatu mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Semua bergerak. Sehingga bersama dengan parpol koalisi, relawan, maka kami perkirakan Januari itu 50-50 kedudukannya, sama. Kemudian, mulai Februari-Maret kami sudah jauh lebih tinggi daripada pasangan Pak Prabowo-Sandiaga” kata Hasto.

Alasan lainnya, kata Hasto, Ma’ruf selaku cawapres merupakan putra asli Banten. Di sisi lain, Hasto mengatakan, Presiden Jokowi juga terbukti telah bekerja untuk membangun Banten.

“Berulang kali saya menanyakan pada banyak orang, bahkan kami memberi hadiah. Coba sebut tiga keberhasilan Pak Prabowo, sebagai pembanding Pak Jokowi. Tidak ada yang bisa menjawab,” sambung dia.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *