Marcus/Kevin Sabet Pemain Putra Terbaik BWF 2018

oleh

Esensinews.com – Akhirnya  ganda putra bulu tangkis nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih penghargaan pemain putra terbaik BWF di Tahun 2018 ini. Dan ini kali kedua  kedua berturut-turut mereka menyabetnya.

Pebulutangkis terbaik Indonesia ini yang dijuluki ‘Minions’ itu menyisihkan dua nominator kuat lainya, yaitu Zheng Siwei dari China dan Kento Momota dari Jepang. 

Sementara penghargaan untuk pemain putri terbaik diraih oleh Huang Yaqiong dari China, seperti dilansir oleh situs web BWF World Tour Finals.

Pemberian penghargaan berlangsung dalam jamuan makan malam HSBC World Tour Finals 2018, kemarin, Senin (10/12/2018).

Tunggal putri peringkat 1 dunia asal China Taipeh Tai Tzu Ying dan pasangan ganda Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota gagal meraih penghargaan ini.

“Meraih penghargaan ini untuk kedua kali berturut-turut adalah kehormatan besar. Ini menjadi inspirasi bagi kami untuk terus bekerja keras. Kami bermain bagus selama musim ini, tapi prestasi terbesar kami adalah memenangkan medali emas Asian Games,” kata Kevin seperti dilansir BWF World Tour Finals.

Untuk piala Eddy Choong atau pemain paling menjanjikan diraih pasangan ganda dari China, Han Chengkai dan Zhou Haodong. Atlet muda tersebut memenangkan turnamen Yonex French Open dan juara kedua Victor China Open. Mereka mengungguli nominasi lainnya, yaitu Apriyani Rahayu dan Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia, He Jiting dari China, dan Goh Jin Wei dari Malaysia.

Penghargaan untuk Pemain Paling Maju (Most Improved Player) diberikan kepada Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara, peraih medali emas turnamen TOTAL BWF World Championships 2018. Kandidat lainnya adalah Seo Seung Jae (Korea), Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), He Jiting (China) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

Jack Shephard dari Inggris dan Leani Ratri Oktila dari Indonesia dinobatkan sebagai Atlet Bulu Tangkis Difabel Putra dan Putri Terbaik 2018. 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *