Fantastis! Biaya Pernikahan Anak Mukesh Ambani Rp1,4 Triliun

oleh

Esensinews.com – CrazyRichAsian kali kembali ramai dibicarakan. Bayangkan saja, sebuah pesta pernikahan akan menelan biaya hingga Rp 1,4 triliun.

Pesta pernikahan tersebut milik anak dari miliuner Mukesh Ambani bernama Isha Ambani. Pernikahan akan digelar mewah serta mengundang tamu VIP.

Dirangkum detikFinance, Rabu (12/12/2018) begini ulasan selengkapnya:

1.1. Siapa Sosok Mukesh Ambani?

Foto: Reuters

Foto: Reuters

Pernikahan anak dari Mukesh Ambani akan digelar hari ini. Pesta tersebut menelan biaya hingga Rp 1,4 triliun.

Hal tersebut pasti bukan masalah bagi sang miliarder. Bayangkan saja, Ambani saja mampu menggeser Jack Ma sebagai predikat orang terkaya di Asia.

Ambani tercatat memiliki kekayaannya mencapai US$ 44,3 miliar atau setara dengan Rp 620 triliun (kurs Rp 14.000) dan menggeser posisi Jack Ma.

Mukesh Ambani lahir di Yaman pada 19 April 1957. Ia memimpin perusahaan minyak dan gas bernama Reliance Industries yang juga masuk dalam daftar 50 perusahaan berpendapatan paling besar di dunia atau Fortune 500.

Reliance Industries sendiri dibangun oleh almarhum ayahnya bernama Dhirubhai Ambani. Dhirubhai sendiri dahulu seorang pedagang benang yang pada tahun 1966 mengawali karier sebagai produsen tekstil kecil.

Kemudian, di tahun 2002 Dhirubhai meninggal dunia sehingga Ambani dan adiknya membagi-bagi harta tersebut ke seluruh anggota keluarga. Sejak saat itu, jaringan bisnis Reliance semakin luas. Berbagai macam sektor industri digarap Reliance Industries termasuk sektor telekomunikasi lewat anak usahanya Reliance Jio.

Lewat anak usahanya itu, di tahun 2016 Reliance memicu perang harga di pasar telekomunikasi hiper-kompetitif India dengan peluncuran layanan telepon 4G Jio. Pasalnya, Jio telah menandatangani 160 juta pelanggan dengan menawarkan panggilan telepon domestik gratis, layanan data yang murah dan ponsel pintar gratis.

2.2. Gelar Pesta Pernikahan Rp 1,4 T, Berapa Sisa Hartanya?

Mukesh Ambani Foto: Reuters

Mukesh Ambani Foto: Reuters

Biaya pesta pernikahan sang anak tentu sebagian akan dibayar oleh keluarga Ambani. Pasalnya ia saja memiliki harta mencapai Rp 620 triliun.

Saat ini Ambani menjadi orang paling tajir sejagat raya ke-19 versi Forbes. Kekayaan Mukesh itu berasal dari bisnisnya di petrokimia, minyak dan gas. 

Sementara, calon besannya Ajay Piramal punya kekayaan hingga US$ 4,3 miliar atau sekitar Rp 60,2 triliun. Ajay Piramal mengumpulkan pundi-pundi hartanya dari bisnis kesehatan, obat-obatan dan layanan keuangan. 

Memang belum ada sumber yang secara tegas menegaskan, dari kocek siapa biaya pernikahan dikeluarkan. Namun bila diasumsikan Mukesh Ambani sebagai pihak mempelai wanita mengeluarkan kocek untuk semua biaya pernikahan, sisa harta Mukesh masih Rp 648,6 triliun. 

Terlepas dari itu, pernikahan ini masih bakal jadi yang terheboh karena kemewahannya. Bahkan diba dunia Beyonce pun jadi bintang tamu di acara resepsi pernikahan dua anak miliuner ini.

3.3. Uang Jajan Sang Anak Rp 1.000

Mukesh Ambani bersama istrinya, Nita Ambani, Foto: Twitter/@NitaMAmbani

Walaupun memiliki harta yang melimpah. Ambani tak pernah memanjakan sang anak. Hal itu terbukti dari uang jajan yang diberikan kepada ketiga anaknya.

Istri Ambani, Nita mengaku tak pernah memanjakan Isha. Bahkan, ia memberikan uang jajan untuk ketiga anaknya masing-masing 5 rupee atau setara dengan Rp 1.000.

“Saya memberikan uang jajan anak saya setiap Jumat, 5 rupee,” kata Nita dikutip detikFinance dari iDiva, Selasa (11/12/2018).

Nita melanjutkan, karena uang jajan yang tergolong sedikit tersebut anak bungsunya, Anant pernah memprotes dirinya. Anant meminta uang jajan dua kali lipat.

“Suatu hari, anak bungsu saya, Anant, berlari ke kamar saya dan meminta dia diberi 10 rupee (Sekitar Rp 2.100) sebagai gantinya,” sambung dia.

Permintaan Anant bukan tanpa sebab. Pasalnya, teman-teman di sekolahnya ternyata tertawa setiap melihat uang jajan miliknya hanya sebanyak 5 rupee.

Walaupun dikenal memiliki harta yang melimpah karena perusahaan Reliance, Nita selalu meminta anak-anaknya untuk pergi ke sekolah menggunakan transportasi umum.

“Saya senang anak-anak saya juga menggunakan transportasi umum untuk pergi sekolah,” tutup dia.

Sumber : Detik.com

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *