BWF Perkirakan Marcus/Kevin Juara World Tour Finals 2018

ESENSINEWS.com - Selasa/04/12/2018
BWF Perkirakan Marcus/Kevin Juara World Tour Finals 2018
 - ()

Esensinews.com – Ganda putra terbaik Indonesia dan pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, diprediksi bakal meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2018.

Peraih 8 gelar super series ini, menjadi kandidat kuat juara pada sektor tersebut ketimbang pasangan yang lain.

Atas prestasi Marcus/Kevin, BWF memperkirakan hanya sedikit pasangan yang mampu menghentikan langkah The Minions, julukan Marcus/Kevin, jika dilihat prestasi mereka yang mentereng sepanjang 2018, untuk meraih gelar kesembilan World Tour sepanjang tahun 2018.

Sepanjang kalender 2018, pasangan ranking satu dunia tersebut sudah mengoleksi delapan gelar World Tour. Selain itu, mereka juga meraih medali emas dalam olahraga multievent terbesar se-Asia, Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Ambisi meraih gelar juara pada final World Championships 2018 pun pupus. Langkah mereka terhenti pada babak perempat final World Championships 2018

Perjalanan epik Marcus/Kevin pada tahun 2018 dimulai dengan raihan tiga gelar secara beruntun pada Indonesia Masters, India Open dan All England Open. Sempat surut saat terhenti pada perempat final Malaysia Open 2018, Marcus/Kevin bangkit dengan menjuarai Indonesia Open 2018.

Namun, periode surut Marcus/Kevin belum sepenuhnya usai. Mereka kembali gagal melewati babak perempat final saat tampil pada World Championships 2018, sebelum menyabet medali emas Asian Games 2018 dan juara Japan Open 2018.

Pada China Open 2018, pasangan terkuat di dunia saat ini Minions menjadi semifinalis China Open 2018. Keduanya pun menutup dengan torehan tiga gelar juara dalam empat turnamen reguler World Tour terakhir pada tahun ini. Keduanya hanya tumbang pada turnamen French Open 2018 setelah kalah pada laga final.

Dengan rangkaian prestasi mentereng tersebut, tercatat hanya ada empat ganda putra yang mampu menghentikan langkah Marcus/Kevin sepanjang tahun 2018. Keempat pasangan lawan itu ialah Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand), Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), He Jiting/Tan Qiang (China) dan Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

Berkaca dari rekor yang mereka capai, tak heran bila BWF meyakini turnamen World Tour Finals tahun ini akan kembali menjadi milik Minions seperti pada Superseries Finals 2017. BWF World Tour Finals 2018 dijadwalkan berlangsung pada 12-16 Desember mendatang di Guangzhou, China.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya