Breaking News

Presiden Jokowi Serahkan 3000 Sertifikat Tanah di Bogor

Esensinews.com – Sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk masyarakat Kabupaten Bogor, Jawa Barat diserahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keempat kecamatan yang mendapatkan sertifikat oleh Presiden yakni Cigudeg 750 bidang, Jasinga 375 bidang, Ciseeng 1.500 bidang, dan Gunung Sindur 375 bidang.

Pembagian dilakukan di Gedung Kesenian dan Olahraga Kabupaten Bogor yang terletak di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu (1/12).

Presiden Jokowi sendiri tiba di lokasi pukul 08.35 WIB. Kepala Negara mengenakan kemeja khasnya berwarna putih lengan panjang dipadu celana hitam.

Saat berada dilokasi, Jokowi terlebih dahulu menyapa warga yang menunggu di tenda depan Gedung Kesenian dan Olahraga. Sesaat kemudian, dia memasuki gedung dan bersalaman dengan ribuan warga lainnya. Dia tampak dikerubuti warga yang berebut ingin bersalaman dan swafoto.

Sejumlah Menteri dan Pejabat Kerja ikut mendampingi Presiden diantaranya, Mantan Gubernur DKI itu didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan A Djalil, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Bupati Bogor Nurhayanti.

Sementara, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bersyukur empat kecamatan di Kabupaten Bogor mendapat sertifikat tanah gratis dari Jokowi. Selama ini, kata dia, warga terseret kasus sengketa lahan lantaran tidak memiliki sertifikat tanah.

“Untuk dapat sertifikat dulu susah sekali. Tapi berkat program Pak Jokowi jadi mudah dan gratis. Kita bersyukur,” ucapnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *