Breaking News

Jeirry Sumampow : Politik Uang Sebagai Suatu Kejahatan

Esensinews.com – Koordinator Komute Pemilih Indonesia (TepI) Jerry Sumampouw tampil sebagai narasumber dalam Rapat Koordinasi pengawasan Pemilu partisipatif Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), di Kecamatan Tumpaan, Rabu (28/11/2018).

Digelarnya Rapat Koordinasi ini terkait persiapan Pemilu DPR, DPD, DPD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

“Kalau pemilih kita kuat, maka persoalan politik uang ini mungkin akan hilang. Problemnya, permasalahan mengenai politik uang dalam Pemilu saat ini dilakukan pendekatan secara teknis administratif dan merujuk pada orangnya,” terang Jerry Sumampouw

Lebih lanjut Jeirry memaparkan, dalam konteks Pemilu selalu ada cara untuk membuat orang tidak kena sanksi, orang dianggap tidak melanggar.

“Saat ini perspektif itu harus kita rubah dalam bentuk etis dan harus kita dorong di masyarakat. Paradigma masyarakat harus kita rubah, Money Politik itu harus kita lihat sebagai suatu kejahatan,” ucapnya.

Lantaran kata dia, makin orang yang menjadi caleg dan tidak dikenal masyarakat, makin kuat dirinya melakukan Politik Uang.

Kegiatan Rapat Koordinasi pengawasan Pemilu partisipatif yang dilaksanakan oleh Bawaslu Minsel dilaksanakan secara bergilir untuk seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dengan menampilkan sejumlah pembicara yang berbeda-beda.

 

 

 

 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *