Breaking News

Ledakan dan Kebakaran di China Tewaskan 15 Orang

Esensinews.com – Ledakan dan kebakaran terjadi di dekat sebuah pabrik kimia yang menyebabkan sekitar 22 korban tewas dan 22 lainnya terluka pada Rabu ( (28/11) di bagian utara China, yang akan menjadi tuan ruman untuk Olimpiade Musim Dingin 2022, pihak berwenang mengatakan.

Insiden di dekat Hebe Shenghua Chemical Co. Di Zhangjiakou, kota yang jaraknya sekitar 200 km barat laut Beijing, membakar 50 truk besar dan kecil, kata departement propaganda lokal pada akun sosial Wei Bo, seperti yang dilaporkan kantor berita AFP.

Korban luka-luka dibawa ke rumah sakit untuk perawatan setelah ledakan, yang terjadi pada pukul 00:41, menurut pernyataan tersebut.

Sisa-sisa truk dan mobil yang hangus dan masih berasap terserak di jalan saat petugas pemadam kebakaran bekerja, menurut foto yang dipasang di Twitter oleh seorang penyiar CGTN.

Pernyataan tersebut tidak mengatakan apakah pabrik tersebut terkena dampak ledakan atau apakah kejadian tersebut terjadi di jalan.

“Pencarian di tempat kejadian dan penyelamatan serta penyelidikan sedang berlangsung,” kata departemen propaganda.

Zhangjiakou akan menjadi tuan rumah acara ski alpine olimpiade di Olimpiade Musim Dingin 2022, yang diselenggarakan oleh Beijing.

Belum ada keterangan yang cukup jelas apakah ledakan tersebut terjadi di dekat lokasi.

Kawasan Perindustrian, Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan lalu lintas dan industri adalah sesuatu yang biasa di China.

Ledakan di sebuah pabrik kimia di provinsi Sichuan barat daya menyebabkan 19 korban tewas dan 12 korban luka-luka pada Juli. Perusahaan telah melakukan konstruksi ilegal yang belum melewati pengawasan keselamatan, menurut pihak berwenang setempat.

Pada 2015, ledakan kimia besar di fasilitas penyimpanan kontainer menewaskan sekitar 165 orang di kota pelabuhan bagian utara, Tianjin.

Ledakan tersebut menyebabkan lebih dari $1 miliar dalam kerusakan dan memicu kemarahan besar pada kurangnya transparansi atas penyebab kecelakaan dan dampak pada lingkungannya.

China juga mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengerikan, dengan peraturan lalu lintas yang sering dilanggar atau tidak ditegakkan.

Dua mobil menabrak kerumunan dalam dua insiden terpisah pada beberapa hari terakhir. Lima anak menjadi korban tewas ketika seorang sopir dengan sengaja menabrak siswa yang menyeberang jalan di daerah timur laut China pekan lalu dan tujuh orang tewas ketika mobil lain menabrak orang di trotoar di barat daya pada Selasa (27/11/2018).

Sebuah truk yang kehilangan kontrol terjerumus menabrak 31 baris mobil di barat laut Gansu pada awal bulan ini, menewaskan 15 orang dan melukai 44 orang.

Pada November tahun lalu, sebuah kecelakaan beruntun di jalan raya melibatkan setidaknya 30 mobil serta menewaskan 18 orang di provinsi Anhui Timur.

 

 

 

 

Sumber : AFP/VOA

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *