Breaking News

AHY : Anak Muda jangan Apatis pada Politik

Esensinews.com – Anak muda tidak boleh apatis terhadap politik. Saat ini, pemuda menjadi tokoh sentral dalam pembangunan politik. Hal itu disampaikan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kogasma Partai Demokrat yang melalui rilisnya Ahad, 25 November 2018, AHY menilai pemuda yang apatis terhadap politik hanya akan memperoleh mudarat. “Mengapa? Karena masa depan kita ya kita yang menentukan,” kata putra Presiden Presiden ke-6 RI, Soesilo Bambang Yudhoyono ini.

Perhatian terhadap politik ini bermula dari langkah anak muda menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Umum 2019. Dengan menggunakan hak tersebut, pemuda berperan terhadap nasib negara dalam 5 tahun ke depan.

Pesan itu disampaikan AHY di hadapan anak-anak muda yang berkumpul di Alun-alun Kota Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu malam, 24 November. Di depan para pemuda, AHY menambahkan, mencoblos adalah proses mula seseorang untuk peduli dengan kehidupan politik negara.

“Saya mengajak adik-adik untuk terlibat secara langsung, ikut datang ke TPS dan memilih wakil-wakil rakyat yang dirasakan benar-benar bisa membawa aspirasi kita,” ujar AHY.

Lebih lanjut kata dia, dari gambaran kepedulian terhadap proses politik ialah mengikuti diskusi. Menurut AHY, diskusi ini penting supaya pemuda melek dengan politik.

Disisi lain, dia memandang politik sebagai landasan hidup bernegara. Politik, kata dia, mempengaruhi struktur di jajaran eksekutif, legislatif, dan fungsi-fungsi lainnya.

 

 

 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *