Jokowi Blusukan ke Pasar Gintung dan Smep Tanjung Karang, Harga Tempe Rp3000

ESENSINEWS.com - Sabtu/24/11/2018
Jokowi Blusukan ke Pasar Gintung dan Smep Tanjung Karang, Harga Tempe Rp3000
 - ()

Esensinews.com – Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo atau Jokowi di Lampung melakukan beberapa kegiatan pada Sabtu, 24 November 2018. Sejak pagi, Jokowi blusukan ke Pasar Gintung dan Pasar Smep Tanjung Karang. Setelah itu, Jokowi ikut acara jalan sehat bersama masyarakat.

“Biasa lihat harga-harga. Di sini lebih murah tadi. Cabai lebih murah, tempe hanya Rp 3.000,” kata Jokowi kepada media usai jalan sehat di Tugu Adipura, Bandarlampung pada Sabtu, 24 November 2018 dikutip Tempo.co.

Menurut Jokowi, harga sayur juga lebih murah. Dia mendapatkan harga 1 ikat bayam atau pun kangkung yakni Rp1.500-Rp2.000.

Jokowi juga diajak pedagang Pasar Smep untuk melihat permasalahan yang ada di tempat itu yakni pembangunan pasar yang tidak selesai.

Wakil Ketua Perhimpunan Pasar Smep, Sarbini, menyampaikan permasalahan terkait pembangunan pasar yang terkendala sejak 2013. Hal itu membuat pedagang terpaksa berjualan di pinggiran jalan.

Usai blusukan di Pasar, Jokowi mengikuti acara jalan sehat bertajuk “Sehat Bersama #01JokowiLagi” yang mengambil start-finis di Tugu Adipura Kota Bandarlampung.

“Saya pikir kan tadi 10 kilometer, ternyata 1,5 kilometer. Cukup berkeringat, tadi kan pagi sudah ke pasar, 06.30 tadi,” jelas Jokowi.

Dalam video yang beredar, Jokowi tampak mengenakan kaos bertuliskan 01. Terlihat masyarakat memenuhi lapangan untuk menyambut kehadiran Jokowi di atas panggung. Mereka pun berteriak Jokowi – Amin berkali-kali.

Selanjutnya, Jokowi menghadiri Rakerda Tim Kampanye Daerah dan konsolidasi Caleg yang akan dihadiri oleh 2.000 orang.

 

 

 

 

Editor : Sinta Merry

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya