Breaking News

MU Gagal ke 16 Besar Liga Champions, Pogba ke Juventus?

Esensinews.com – Paul Pogba bisa meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim dingin 2019. Seperti diberitakan Calciomercato, Minggu (18/11/2018), transfer itu berpotensi terjadi jika Man United gagal lolos ke 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Dalam beberapa bulan terakhir, II Polpo –julukan Pogba– santer diberitakan akan kembali memperkuat Juventus, klub yang sempat dibela dalam kurun 2012-2016. Bahkan fans Juventus masih menaruh rasa cinta yang terhitung besar kepada Pogba dilansir dari Okezone.

(Pogba saat membela Juventus)

Saat Juventus menjamu Man United di matchday keempat Grup H Liga Champions 2018-2019, puluhan ribu fans Bianconeri yang memadati Allianz Stadium memberikan aplaus kepada sang mantan idola. Pogba pun membalas perlakuan suporter tuan rumah lewat cara yang elegan.

Ketika Man United dua kali mencetak gol ke gawang Juventus, Pogba tidak melakukan selebrasi. Karena itu, Pogba bisa hengkang ke Juventus dalam waktu dekat asalkan langkah The Reds Devils –julukan Man United terhenti di Fase Grup Liga Champions 2018-2019.

Sekadar diketahui, alasan Pogba hengkang ke Man United pada bursa transfer musim panas 2016 ialah demi mengangkat trofi si Kuping Besar. Kenyataannya, performa yang dicapai Man United di Liga Champions tidak sebagus Juventus, terhitung sejak Pogba hengkang ke Stadion Old Trafford.

Setelah melalui empat pertandingan di Grup H Liga Champions 2018-2019, Juventus duduk di puncak klasemen Grup H dengan koleksi sembilan angka, disusul Man United (tujuh), Valencia (lima) dan Young Boys (satu). Posisi Man United masih rawan tergusur Valencia jika di dua laga terakhir mereka mendapatkan hasil negatif.

Paul Pogba

Jika nantinya Man United tersingkir di fase grup dan Pogba hengkang ke Juventus, apakah gelandang 25 tahun itu dapat membela Bianconeri di fase gugur Liga Champions 2018-2019? Jawabannya boleh, karena UEFA mengizinkan pemain yang datang di pertengahan musim ini untuk membela sang klub anyar di fase gugur Liga Champions.

 

 

 

Editor : Freddy M

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *