SBY dan AHY Turun Kampanye Maret 2019

Esensinews.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan “turun gunung” mengampanyekan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, pada Maret 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachlan Nasidik mengatakan, turut berpartisipasinya SBY dan AHY untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi lantaran terdapat sebuah komitmen di antara dua pimpinan partai. Komitmen tersebut perlu dihargai serta harus dipenuhi oleh masing-masing pihak.

“Itulah dasar yang membuat saya yakin Pak SBY dan AHY akan turun berkampanye bagi Prabowo-Sandi,” tutur Rachlan dikutip Okezone Senin (19/11/2018).

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Foto: Okezone)

Rachlan menjelaskan, alasan SBY dan AHY baru pada Maret 2019 mulai mengampanyekan Prabowo-Sandi karena saat ini Partai Demokrat tengah fokus memenangi pemilihan legislatif.

“Kenapa Maret? Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pileg,” jelas dia.

Terkait strategi yang akan digunakan oleh presiden keenam Republik Indonesia itu dalam mengampanyekan Prabowo-Sandi, Rachlan tidak bisa menjelaskan lebih jauh.

“Nanti kita lihat,” tegas dia.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mahkota Raja Jokowi, Menusuk Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Keluarga Ningrat di Jawa

Sen Nov 19 , 2018
Oleh: Natalius Pigai, Aktivis HAM   Tulisan ini adalah lanjutan dari 2 tulisan tentang kekuasaan dalam perspektif Jawa dalam tahun ini. 2 judul sebelumnya “Kumbakarna Mati, Rahwana Akan Tumbang dan Pemimpin Yang Ambisius Selalu Kobarkan Perang, Ngluruk tanpa bala, menang tanpa ngasorake, Sekti Tanpo Aji..” Ketiga tulisan ini saya mengulas […]