Kalahkan Petahana, Rick Scott Rebut Kursi Senat di Florida

Esensinews.com – Kandidat partai Republik Rick Scott telah memenangkan perebutan kursi Senat AS dari negara bagian Florida, mengalahkan petahana dari partai Demokrat Bill Nelson. Kemenangan itu mengakhiri dua minggu yang penuh dengan perang hinaan, gugatan, tuduhan dan tuduhan balik.

Scott mengatakan Nelson “telah menyatakan kekalahan” dalam pemilu itu pada Minggu (18/11/2018) setelah penghitungan ulang secara manual memperlihatkan gubernur Florida itu unggul dengan margin 10 ribu suara dilansir VOAIndonesia.

Para pejabat negara bagian diperkirakan akan mengesahkan hasilnya pada Selasa (20/11).

Presiden AS Donald Trump lewat twitter menyampaikan ucapan selamat kepada Scott, mengatakan dia telah melancarkan “kampanye yang berani dan berhasil.”

Nelson, petahan, kemungkinan akan pensiun dari politik. Dia menduduki kursi Senat AS dari Florida sejak 2000 setelah menjabat 12 tahun di DPR.

Scott mengungguli Nelson pada hari pemilu dengan margin sekitar 15 ribu suara, mendorong dilakukannya penghitungan ulang dengan mesin yang hasilnya juga tidak konklusif. hal itu mendorong penghitungan ulang secara manual. 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rekam Jejak Dufi Mantan Wartawan, Korban Pembunuhan di Bogor

Sen Nov 19 , 2018
Esensinews.com – Abdullah Fithri Setiawan atau Dufi, korban pembunuhan, yang jasadnya ditemukan dalam tong di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belakangan diketahui merupakan mantan wartawan di beberapa media. Setelah diautopsi di Rumah Sakit Polri Said Sukanto Kramatjati, Jakarta Timur, akhirnya Dufi dimakamkan di TPU Budi Darma Semper Timur, Cilincing, Jakarta […]