Breaking News

Berikut 5 Pesepak Bola Terkenal yang Jatuh Miskin

BERMAIN sepak bola mungkin sudah menjadi profesi yang menjanjikan dewasa ini. Para pesepakbola profesional di benua biru bahkan mampu mengeruk keuntungan hingga 10.000 sampai 80.000 USD atau sekira 1,2 miliar perbulan. Tak heran jika banyak pesepakbola elit dunia yang memiliki gaya hidup serba mewah.

Akan tetapi, di balik semua kemewahan itu, tidak sedikit juga dari mereka yang justru hidup dengan kondisi seadanya ketika memasuki masa tua. Bahkan,cukup banyak kasus akhir-akhir ini tentang pemain sepakbola terkenal yang menjadi bangkrut setelah pensiun.

Melansir dari Sportskeeda, Senin (19/11/2018), berikut lima pemain yang jatuh miskin setelah pensiun:

5. David James


Mantan pemain Timnas Inggris, David James, mungkin merupakan salah satu kiper paling terkenal di negara asalnya selama masa jayanya. James bermain untuk sejumlah klub Liga Inggris seperti Portsmouth, Aston Villa, West Ham United, Liverpool hingga Manchester City, sebelum mengakhiri karirnya di Islandia.

Dia juga bagian dari tim Inggris yang mencapai perempat final Piala Dunia 2010. Namun, terlepas dari semua kekayaan yang ia raih di masa jayanya, James diketahui menjadi bangkrut setelah pensiun. Setelah perceraian dengan istrinya yang menghabiskan biaya banyak pada tahun 2005, keuangan penjaga gawang itu dikabarkan menurun drastis.

 

4. Emmanuel Eboue

Emmanuel Eboue merupakan sosok penting bagi Arsenal pada kurun waktu 2004 hingga 2011, sebelum sang pemain memutuskan untuk bergabung ke Liga Turki bersama Galatasaray. Eboue sendiri telah memutuskan pensiun dua tahun lalu akibat kondisi kesehatan yang sudah tidak lagi memungkinkannya untuk tetap berada di lapangan hijau.

Tahun lalu, Eboue dikabarkan kehilangan semua aset miliknya setelah perceraian yang menyebabkan semua propertinya diberikan kepada mantan istrinya, Aurelie. Situasinya sangat buruk sehingga bek kanan itu mengatakan dia mempertimbangkan untuk melakukan bunuh diri.

 

3. John Arne Riise


Mantan bek kiri Liverpool, John Arne Riise, juga menjadi salah satu pemain yang jatuh miskin setelah ia pensiun dari karirnya sebagai pesepakbola. Sebagai salah satu pemain bertahan terbaik Liga Inggris di masanya, nama Riise semakin melejit bersama Liverpool. Riise bermain di level teratas selama lebih dari satu dekade di Inggris, Spanyol dan di Italia. Dia juga salah satu sosok yang membawa Liverpool yang memenangkan Liga Champions pada tahun 2005.

Namun, kondisinya di masa tua tidak berbeda dengan David James. asalah keuangan Riise dimulai ketika dia diseret ke pengadilan atas kegagalannya membayar utang $ 150.000 atau sekita 2 miliar rupiah. Masalahnya pun diperdalam setelah kesalahpahaman lain dengan agennya, Einar Baardsen.

2. Paul Gascoigne


Penampilannya yang luar biasa di Piala Dunia 1990, yang diadakan di Italia, adalah salah satu hal penting dalam karirnya. Namun, mantan penggawa Rangers dan Tottenham Hotspurs adalah seorang ‘bad boy’ ketika berada di luar lapangan.ia sering diberitakan terkait masalahnya dengan Narkoba dan alkohol. Hal terebut membuatnya sempat keluar masuk panti rehabilitasi.

Kondisinya pemain berjuluk Gazza itu terus memburuk. Ia diketahui terlilit kasus pajak hingga 400.00 USD atau sekira 5,9 miliar rupiah. Gazza mungkin adalah pemain hebat, tetapi beberapa masalah membuat kehidupannya setelah pensiun dari dunia sepakbola menjadi tidak seperti yang diharapkan.

2. Paul Gascoigne


Penampilannya yang luar biasa di Piala Dunia 1990, yang diadakan di Italia, adalah salah satu hal penting dalam karirnya. Namun, mantan penggawa Rangers dan Tottenham Hotspurs adalah seorang ‘bad boy’ ketika berada di luar lapangan.ia sering diberitakan terkait masalahnya dengan Narkoba dan alkohol. Hal terebut membuatnya sempat keluar masuk panti rehabilitasi.

Kondisinya pemain berjuluk Gazza itu terus memburuk. Ia diketahui terlilit kasus pajak hingga 400.00 USD atau sekira 5,9 miliar rupiah. Gazza mungkin adalah pemain hebat, tetapi beberapa masalah membuat kehidupannya setelah pensiun dari dunia sepakbola menjadi tidak seperti yang diharpkan.

 

Ronaldinho


Ronaldinho mungkin menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik. Penampilannya di lapangan selalu bisa merebut hati banyak penggemarnya. Sepanjang kariernya, Ronaldinho tercatat memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA dua kali (pada tahun 2004 dan 2005), dan juga menjadi juara Piala Dunia dan UEFA Champions League dengan Brasil dan Barcelona.

Karier sepak bolanya yang bersinar membawa Ronaldinho hidup dalam kemewahan. Akan tetapi, hal ini justru membuatnya tidak disiplin dan kerap mendapat masalah. Eks penggawa Barca itu bahkan dikabarkan bangkrut dan berhutang sejumlah 1,75 juta poundsterling atau sekira 32,8 miliar rupiah. Ia bahkan diketahui hanya menyisakan 5 Euro atau sekira Rp.83.000,- di dalam rekening bank nya saat ini.

 

 

 

Sumber : Okezone.com

 

 

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *