Breaking News

Rugi Rp18,48 Triliun, Menteri Rini Tetap Puji PLN

Esensinews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno memuji setinggi langit upaya PT PLN (Persero) untuk bertahan dalam gejolak ekonomi global sepanjang tahun ini.

Dalam sambutan penutupan Fun Family Day Hari Listrik Nasional ke-73 di JCC Senayan, Minggu (18/11/2018), Rini menyatakan PLN bisa melewati berbagai tantangan dengan baik dan sukses.

“Saya bangga, ada banyak sekali ujian dan cobaan tahun ini, tetapi saat ini, akhir November, air tahun, ternyata PLN bisa menunjukkan bagaimana kehebatannya,” kata Rini di hadapan lebih dari 20.000 karyawan dan anggota keluarga besar PLN.”Kita bisa melewati masa-masa sulit, melakukan berbagai challenge yang ditugaskan oleh Pemerintah. Dan sekarang kita sama-sama lihat, elektrifikasi meningkat pesat tahun 2018.”

Ia menyampaikan, PLN juga berperan besar dalam penanganan dampak bencana alam yang terjadi di Lombok, Palu, Donggala. Rini kembali menyatakan apresiasi terhadap PLN.

“Saya pergi ke lokasi bencana, saya melihat sendiri karyawan PLN berjuang menghadirkan listrik kembali untuk warga korban bencana. Saya melihat usaha keras semua karyawan PLN.”

“Saya ingin mengatakan, kita bisa membuat Indonesia terang-benderang, dan maju bersama.”

Sebelumnya, akhir Oktober lalu perusahaan setrum negara ini mencatat  rugi Rp 18,48 triliun untuk kinerja di kuartal III-2018. Kerugian itu terjadi karena terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dan naiknya harga bahan bakar (komoditas).

Kinerja PLN tahun ini berbalik dengan tahun lalu, di mana perseroan bisa mencetak laba bersih Rp 3,05 triliun. Berdasar laporan keuangan yang dipublikasikan di situs Bursa Efek Indonesia, kerugian dipicu kenaikan beban usaha 12%.

SUMBER : CNBC Indonesia
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *