KPK Tangkap Tangan Bupati Pakpak Bharat Sumut

Esensinews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepala daerah Sumatera Utara. Hingga kini tim KPK telah mengamankan enam orang termasuk Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu dan kepala dinas.
‎”Ya benar ada giat dini hari tadi di Medan dan Jakarta. KPK melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap seorang kepala daerah di Sumatera Utara, kepala dinas setempat, PNS dan swasta,” ungkap Ketua KPK, Agus Rahardjod dikutip Sindonews Minggu (18/11/2018).
Agus menjelaskan, dari total enam orang yang ditangkap, dua diantaranya diamankan di Jakarta. Sedang‎kan empat lainnya termasuk Bupati Pakpak Bharat diamankan di Medan.

Selain enam orang, tim KPK juga turut mengamankan uang ratusan juta rupiah yang menjadi barang bukti transaksi terkait proyek Dinas PU di Pakpak Barat.

“Dari kegiatan ini teridentifikssi dugaan transaksi terkait proyek dinas PU di Pakpak Barat. Diduga penerimaan telah terjadi beberapa kali, dengan nilai ratusan juta. Sebagian dari uang tersebut diamankan tim dan akan dibawa ke Jakarta,” jelasnya.

Sesuai KUHAP, KPK akan waktu menentukan status pihak yang diamankan maksimal 24 jam kedepan.”Hasil secara lengkap akan kami sampaikan melalui konferensi pers. Insya Allah konpers sore/malam nanti,” tutur Agus.
Foto : Tribunnews
0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

36 Kepala Daerah dan 86 Anggota DPRD Sumatera Terjerat Kasus Korupsi

Ming Nov 18 , 2018
Esensinews.com – Pulau Sumatera merupakan salah satu daerah yang pejabatnya menjadi langganan kasus korupsi. Menurut data yang diperoleh dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ada 36 kepala daerah di Sumatera yang pernah jadi tersangka kasus korupsi. Selain itu, menurut data KPK, ada 86 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Sumatera yang […]