Tambah Wawasan, Wabup Mitra Ikut Pelatihan Kepala Daerah di Jakarta

Esensinews.com – Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jocke Legi mengikuti pelatihan dan pendidikan kepala daerah yang dilaksanakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Menteri Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (12/11/2018) di Jakarta.

Dikatakan Jocke Legi, pembekalan ini sangat penting bagi dirinya termasuk para kepala daerah dan wakil kepala daerah serta ketua DPRD se Indonesia yang hadir atau terundang.

“Ada empat poin penting yang menjadi tema atau substansi utama pembekalan kali ini yaitu mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya,” kata Jocke.

Lanjut Jocke, sebagai kepala daerah yang baru tentu kegiatan tersebut sangat penting bagi dirinya dalam menyesuaikan tugas pokok sebagai wakil bupati.

“Selain empat poin utama tadi, yang tidak kala pentingnya juga bagaimana kita sebagai kepala daerah memahami tantangan bangsa. Mulai dari terorisme, radikalisme, korupsi, narkoba serta kesenjangan dan ketimpangan sosial,” tukas Jocke.

 

 

 

Editor : Jerry Palohoon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sarang Burung Walet Milik Juhri Ludes Terbakar

Sab Nov 17 , 2018
Esensinews.com – Satu buah bangunan kayu yang menjadi sarang burung walet milik Juhri yang berada di Jl. Basuki Rahmat RT.03 Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong Kamis (15/11) sekitar pukul 16:41 Wita ludes terbakar. Menurut keterangan sang pemilik, bangunan sarang burung walet tersebut terbakar karena sambaran petir yang mana pada […]