Heboh! Ibu Ini Melahirkan di Pinggir Jalan

Esensinews.com – Seorang ibu di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat melahirkan di sebuah kantor walinagari pada 30 Oktober 2018 lalu. Kejadian itu viral di media sosial.

Titit Febriani, bidan desa yang menangani proses melahirkan sang ibu ini bercerita, saat mendapat laporan ada ibu yang sedang melahirkan di kantor Walinagari Sungai Abang, ia sedang berada di Puskesmas Lubuk Alung untuk mengambil absen pagi.

“Saya sampai di puskesmas sekitar pukul 07.15 (WIB). Lalu kami dapat kabar dari polisi, ada ibu butuh pertolongan,” ucap Titit kepada , Sabtu (17/11/2018).

Sesampai di lokasi, ternyata sang ibu yang dibantu suaminya telah melahirkan seorang anak perempuan. Titit bersama rekannya dari puskesmas hanya membantu memotong tali pusar. Setelah itu, bayi langsung dibawa ke UGD puskesmas.

“Menurut pasien, ia sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit bersama suami. Tiba-tiba di tengah jalan ia merasa kesakitan, tepatnya di dekat Kantor Walinagari Sungai Abang. Hanya dibantu suami dan perangkat walinagari dan polisi ia berhasil melahirkan anak perempuan. Waktunya pun tidak berlangsung lama hanya setengah jam,” ucap Titit.

Pasien yang bernama Fitri ini merupakan warga Buayan, Pasar Usang, Kabupaten Padang Pariaman. Pada persalinan tanggal 30 Oktober tersebut, merupakan proses kelahiran anak keenamnya.

“Pasien dan bayi yang dilahirkan dalam keadaaan sehat. Sorenya si ibu sudah bisa pulang,” ucap bidan desa yang bertugas di Nagari Singguling ini.

“Usai membantu proses melahirkan, saya langsung pergi Posyandu, karena hari itu jadwal saya Posyandu. Saya tidak sempat berbicara banyak dengan pasien,” tutup Titit.

 

 

Sumber : Kompas.com

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sule Dikabarkan Telah Menikah Diam-diam

Sab Nov 17 , 2018
Esensinews.com – Artis komedi Entis Sutisna (43) atau yang karib disapa Sule, menjawab kabar yang menyebutkan bahwa ia telah menikah diam-diam dengan seorang wanita. Kabar ini mencuat setelah foto Sule bersama seorang wanita tersebar di media sosial. Ditemui di kediamannya di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018), ayah empat orang […]