Lebih dari 5800 Tentara AS Dikerahkan ke Perbatasan Mexico

Esensinews.com – Jumlah pasukan Amerika di perbatasan dengan Meksiko telah mencapai puncaknya, demikian menurut Deputi Menteri Pertahanan, dikutip VOAindonesia Kamis (15/11/2018).

Lebih dari 5.800 tentara aktif dan 2.100 Garda Nasional kini dikerahkan untuk membantu Dinas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Amerika dengan pekerjaan logistik keamanan.

“Kami sudah mencapai puncaknya dari segi jumlah pasukan yang ada disana,” kata Deputi Menhan Patrick Shanahan kepada para wartawan di Pentagon.

Pasukan ini dikerahkan ke perbatasan selatan setelah Departemen Keamanan Dalam Negeri minta bantuan Pentagon.

Personel militer Amerika membantu membangun perintang, pagar, dan dukungan udara. Mereka secara hukum dilarang ikut dalam penegakan hukum domestik, seperti menahan migran yang melintasi perbatasan.

 

 

 

Editor : Eko Supriyanto

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bayi Laki-laki Meninggal Digigit Seekor Kera di Kota Agra

Jum Nov 16 , 2018
Esensinews.com – Bayi laki-laki berusia 12 hari meninggal digigit seekor kera di Kota Agra, kawasan utara India. Kejadian ini memicu kritik terhadap otoritas lokal yang tak dapat mengendalikan jumlah kera di pemukiman masyarakat. Peristiwa itu terjadi ketika sang ibu tengah menyusui sang bayi di rumahnya. Pihak keluarga mengatakan, pada saat […]