Esensinews.com – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menghadiri kegiatan Pembukaan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati, Walikota, Wakil Bupati, Wakil Wali Kota serta Ketua DPRD Tahun 2018 di Kalibata Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan Kepala Badan Pengembangan SDM Kemendagri dan dinuka oleh Mendagri RI Tjahjo Kumolo, Senin (12/11/2018).

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo meminta kepada para peserta yang mengikuti pembekalan tersebut untuk memperhatikan tugas pokok, sinergitas Forkopimda dan pimpinan lembaga legislatif, masalah keamanan di daerah, radikalisme dan terorisme.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga disinggung mengenai narkoba, tugas Kemendagri dalam penyelenggaraan pemerintahan,otonomi daerah dan lain sebagainya.

Sementara itu, Bupati Royke Roring mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan Wakil Bupati Robby Dondokambey sebagai kepala daerah yang baru terpilih dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan selama lima tahun kedepan.

“Tentu ini akan sangat membantu kelancaran tugas-tugas kami sebagai pemerintah. Namun diharapkan juga agar seluruh lapisan masyarakat dapat membantu sesuai dengan perannya masing-masing mengawal pemerintahan yang sedang berjalan ini,” ungkap Roring.

0Shares