Dana Abadi Pendidikan Sebesar Rp35 Triliun

Esensinews.com – Pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini dilakukan melalui peningkatan dana pendidika  di APBN, yang dialokasikan langsung ke LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

Sri Mulyani menjelaskan dalam sidang kabinet terakhir, Kemenkeu melaporkan LPDP memiliki dana abadi bidang pendidikan sebesar Rp 35 triliun.

“Kami dari Menteri Keuangan melaporkan bahwa LPDP memiliki anggaran sampai Rp 35 triliun sebagai dana abadi untuk rakyat Indonesia di bidang pendidikan, dan bahkan tahun depan jumlahnya bisa mencapai Rp 55 triliun”, kata Sri Mulyani dalam sambutannya di Launching Beasiswa Santri LPDP, Kemenag, dilansir CNBCIndonesia Senin (12/11/2018).

Sri Mulyani menjelaskan, saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia menuntut ilmu di Pondok Pesantren. Oleh karena itu, pada tahun ini, pemerintah juga memberikan afirmasi bagi siswa atau santri untuk mengikuti beasiswa LPDP ini.

Beasiswa santri LPDP juga bisa diberikan pada tenaga pendidik di Pondok Pesantren.

“Mayoritas masyarakat Indonesia sekolah di Pesantren, maka itu presiden bilang ke saya; kita berikan afirmasi untuk pesantren. Kami mulai melakukan tahun ini untuk pembukaan seleksinya,” jelas Sri Mulyani.

Melalui beasiswa LPDP ini, diharapkan SDM Indonesia memiliki kesempatan untuk meningkatkan kemampuan, sehingga memiliki daya saing global.

 

 

 

Editor : Sinta Merry

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kisruh di PPP bisa Berimbas ke Pileg dan Pilpres

Sel Nov 13 , 2018
Esensinews.com – Kendati sempat diancam dilaporkan PPP kubu Romi Romahurmuziy, namun tak membuat kubu Djan Faridz gentar. Terkait hal ini  DPP PPP Muktamar Jakarta menggelar konpers terkait penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Kantor DPP PPP, Jalan  Talang, Jakarta, Senin (12/11/2018). Seperti diketahui hasil Muktamar Jakarta 2015 dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) […]