Tanah Longsor di Brasil Tewaskan 10 orang

Esensinews.com – Hujan lebat yang mengguyur Rio de Janeiro, mengakibatkan tanah longsor Sabtu (10/11/2018).

Lonsor ini pula, menewaskan 10 orang, mencederai 11 dan menyebabkan sedikitnya empat orang hilang, kata pihak berwenang Brasil dikutip VOAIndonesia.

Tanah longsor di Niteroi itu disebabkan oleh hujan lebat, kata kepala departemen pertahanan sipil Rio, Roberto Robadey, kepada jaringan TV Globo.

Robadey mengatakan bahwa setelah dua hari hujan lebat “status waspada dinyatakan di Niteroi.” Dia menambahkan bahwa penduduk dianjurkan untuk “pindah ke lokasi yang lebih aman.”

Tim SAR mengatakan hujan mengendurkan sebuah bongkahan batu besar, yang mengenai beberapa rumah dan bisnis. Tim SAR terus mencari para korban dan penyintas yang tertimbun reruntuhan.

Pastur Pedro Paulo dos Santos, yang datang untuk membantu, mengatakan kepada Associated Press, “(Saya menyaksikan) keputusasaan, tangisan… Ini pertama kalinya saya mengalami sesuatu seperti ini… (Saya menyaksikan) banyak orang berusaha mengangkat seseorang yang masih hidup yang tertimbun reruntuhan.”

Tanah longsor dan banjir sering terjadi di Brasil, dan seringkali melanda masyarakat miskin yang tinggal di gubuk-gubuk yang rentan.

 

 

 

Editor : Rudy Heryanto

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perempuan Termuda di Kongres AS ini tak Mampu Sewa Apartemen di Washington DC

Ming Nov 11 , 2018
Esensinews.com – Sama seperti milenial lainnya, perempuan termuda yang terpilih ke Kongres AS punya masalah – dia tak sanggup membayar sewanya. Sampai dia mendapatkan gaji pertamanya pada Januari tahun depan. Julukan ‘anggota Kongres milenial’ itu pun semakin melekat ke Alexandria Ocasio-Cortez setelah dalam wawancaranya dengan harian New York Times mengungkapkan […]