Esensinews.com – Liverpool berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Fulham dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-12  yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (11/10/2018).

Gol Liverpool dicetak Mohamed Salah pada menit ke-41 dan Xherdan Shaqiri (53′).

Tampil di hadapan publik sendiri menjadikan Liverpool makin percaya diri. Pasukan Juergen Klopp itu langsung mendominasi jalannya laga pada babak pertama

Pada menit ke-41, Fulham seharusnya bisa memimpin terlebih dahulu andai wasit tidak menganulir gol karena beberapa pemain mereka terjebak offside.

Setelah itu, Allison langsung membangun serangan balik cepat dengan mengumpankan bola ke Trent Alexander-Arnold. Lalu bola itu diumpankan kepada Mohamed Salah yang bebas.

Lalu, Mohamed Salah berhasil melesatkan tendangan yang gagal diantisipasi kiper Fulham sehingga Liverpool unggul 1-0.

Skor 1-0 itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Liverpool kembali menambah keunggulan melalui gol yang dicetak Xherdan Shaqiri (53′).

Menerima umpan silang dari Andrew Robertson, Shaqiri yang berdiri bebas tanpa kawalan berhasil melesatkan tendangan dan mengoyak jala Fulham.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Hingga laga berakhir, skor masih bertahan 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool belum terkalahkan dalam 12 laga berturut-turut dan menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 30 poin. Sementara itu, Fulham berada di dasar klasemen dengan koleksi lima poin.

 

Susunan pemain:
Liverpool: 13-Alisson, 4-Virgil van Dijk, 12-Joe Gomez, 26-Andrew Robertson, 66-Trent Alexander-Arnold, 3-Fabinho, 5-Georginio Wijnaldum, 23-Xherdan Shaqiri, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah

Pelatih: Juergen Klopp

Fulham: 25-Sergio Rico, 4-Denis Odoi, 5-Calum Chambers, 26-Alfie Mawson, 20-Maxime Le Marchand, 22-Cyrus Christie, 10-Tom Cairney, 29-Andre Zambo Anguissa, 3-Ryan Sessegnon, 14-Andre Schuerrle, 9-Aleksandar Mitrovic

Pelatih: Slavia Jokanovic

Wasit: Paul Tierney

 

 

Sumber : Kompas.com

0Shares