Taklukan Liu/Zhang, Marcus/Kevin Lolos ke Final China SS 2018

Esensinews.com – Bintang ganda bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil melangkahkan kaki ke partai puncak nomor ganda putra Fuzhou Open 2018. Marcus/Kevin mengalahkan pasangan tuan rumah Liu Zheng/Zhang Nan melalui rubber game. Skor akhir pertandingan ialah 17-21, 21-18 dan 21-14 dikutip republika.co.id.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia ini sempat kesulitan dibuat Liu/Zhang di game pertama. Keduanya terus menekan Marcus Kevin di interval game pertama. Sampai akhirnya mereka menutup game pertama dengan keunggulan empat angka yakni 17-21.

Bahkan di awal game kedua, Marcus/Kevin masih belum bisa keluar dari tekanan Liu/Zhang. Di interval pertama game kedua itu, pasangan ganda nomor enam dunia itu masih unggul di atas Kevin/Marcus. Barulah sejak jeda sebelum memasuki interval kedua game kedua, juara medali emas Asian Games ini menunjukkan kelasnya.

photo

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri) mengkspresikan emosinya saat pertandingan babak final Japan Open 2018 melawan pasangan Cina Li Junhui/Liu Yuchen di Tokyo, Jepang, Minggu (16/9).

Marcus/Kevin memaku poin pasangan Cina tersebut. Mereka memainkan tempo cepat khas yang membuat lawan mati langkah. Pasangan berjuluk Minions itu merebut game kedua dengan skor 21-18.

Di game penentuan, Marcus Kevin baru mulai dominan. Mereka mengeluarkan segala kemampuannya untuk meninggalkan perolehan angka Liu/Zhang.

Akhirnya Marcus/Kevin membungkus pertandingan dengan kemenangan 2-1. Di game terakhir, mereka unggul jauh 21-14. Kevin/Marcus jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke partai final Fuzhou  Open.

 

 

 

Editor : Syafrizal

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *