Peneliti IPI Nilai Ketua PWI Atal S Depari Punya Grand Strategy and New Breaktrough

Esensinews.com – Beberapa waktu lalu terjadi pergantian pimpinan di tubuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Seperti diketahui Atal Sembiring Depari terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) masa tugas 2018-2023 setelah meraih suara terbanyak dalam Kongres XXIV PWI di Hotel Sunan Solo waktu lalu.

Atal meraih 38 suara, sedangkan Hendry Ch. Bangun mengumpulkan 35 suara sehingga dengan demikian Atal dinyatakan terpilih menjadi Ketua Umum PWI, menggantikan Margiono yang sebelumnya menjabat selama dua periode.

Peneliti Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie menilai akan ada angij segar dengan kepemimpinan ketua umum yang baru Atal Sembiring Depari

Selain punya pengalaman kata Jerry, Atal punya network yang luas, bahkan paham benar bagaimana memajukan organisasi ini.

“Dari kemampuan manajemen media dan organisasi ketua PWI saat ini cukup baik, apalagi beliau dekat dengan wartawan muda atau jurnalis mileneal. Bukan itu saja, beliau punya grand strategy and program mengangkat figur muda PWI yang potensial,” ucap Jerry.

Sebab selama ini ujar Jerry sekaligus peneliti media di nwgeri Paman Sam Amerika ini, waktu lalu wartawan muda dianak-tirikan. Tapi Jerry melihat Ketua PWI yang baru punya new breaktrough (terebosan baru) yang mumpuni.

Sebagai mantan anggota PWI, Jerry optimis PWI akan menjadi barometer organisasi media di Indonesia.

 

 

 

 

Editor : Freddy

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cek-cek dengan Istri, Tony Bakar Rumahnya Sendiri

Sab Nov 10 , 2018
Esensinews.com – Akibat bertengkar dengan istri bernama Beatrix Damar (33) dalam keadaan mabuk, TST alias Tony (42) warga Molas Lingkungan IV. Jumat (09/11/2018) pukul 17.00 wita, tersangka membakar rumahnya sendiri dan berhasil diamankan di Polsek Bunaken Darat. Berdasarkan laporan dari Polsek Bunaken maka, kami patroli Rayon Polresta Manado di pimpin […]