Breaking News

M Iqbal Gantikan Posisi Setyo Wasisto

Esensinews.com – Kembali di tubuh Polri terjadi penyegaran jabatan atau rotasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen).

Salah satunya adalah, Brigjen Pol Mochamad Iqbal, sebelumnya Wakapolda Jatim, kini dipromosikan menjadi Kepala Divisi Humas Polri menggantikan Irjen Setyo Wasisto.

Kendati belum lama menjabat Wakil Kepala Polda Jatim, Moch Iqbal harus siap siap terbang ke Jakarta lagi menempati posisi strategis sebagai juru bicara di Mabes Polri ini.

Mutasi jabatan tersebuti tertuang dalam surat telegram nomor ST/2880/XII/KEP/2018. yang ditandatangi oleh Asisten Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri tertanggal 9 November 2018.

Bagi  Muhamad Iqbal, tugas di Humas sudah tidak asing. Sebelumnya, mantan Kapolres Jakarta Utara ini pernah Kabid Humas PMJ dan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri. Ia menggantikan Irjen Setyo Wasisto yang pernah menjadi atasannya.

Sedang Irjen Pol Setyo Wasisto  dipromosikan di Kementerian Perindustrian.

Selanjutnya, Brigjen Pol Toni Hermanto yang sebelumnya menjabat Karoopsanal Bareskrim Polri dipromosikan menjadi Wakapolda Jatim.

Gerbong mutasi  juga bergerak di Polda Metro Jaya. Direktur Reskrim Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta dipromosikan menjadi jenderal bintang satu dengan menjabat Karobinopsional Bareskrim Polri.

Sedangkan penggantinya yakni Kombes Royke Harta Langgie yang sebelumnya Anjak di Bareskrim Polri

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *