Asa Pendukung Imigrasi di AS pada Pemilu Paruh Waktu

Esensinews.com – Dua kubu yakni, Partai Republik dan Partai Demokrat lagi bersaing di pemilihan senat Amerika Serikat (AS). Kendari Republik sudah unggul 51 berbanding 46, tapi di kongres di kuasai Demokrat.
Masih ada tiga negara bagian yanh belum menetapkan siapa pemenanhnya antara lain, Georgia, Florida dan Missisippi
Bagi kalangan pendukung imigrasi menyaksikan kesuksesan perjuangan mereka dalam pemilihan paruh waktu, Selasa (6/11/2018).

“Kami menyaksikan pola sukses ini berulang dari Maine sampai California, dimana pemimpin yang menentang imigrasi ditolak dan pemilih cenderung memilih legislator yang menginginkan visi yang inklusif,” kata Kamal Essaheb, direktur kebijakan dan advokasi di Pusat Hukum Imigrasi Nasional, dikutip VOA Rabu (7/11/2018).

Jagoan partai Republik di Wisconsin sekaligus Gubernur Scott Walker, dikalahkan oleh Demokrat Tony Evers. Akhir-akhir ini, Walker beralih dari posisi mendukung reformasi imigrasi ke platform anti-imigrasi, alasannya karena publik menghendaki hal itu.

Kris Kobach, yang menguasai pendapat dibelakang rencana pengurangan imigrasi Presiden Donald Trump, dikalahkan dalam perebutan kursi Gubernur Kansas. Abigail Spanberger, politisi Demokrat, mengalahkan Dave Brat di Virginia, yang mendukung pandangan imigrasi Trump tentang dinding perbatasan dan larangan perjalanan.

Demokrat yang pro-imigran dan pro-hukum imigrasi memenangkan cukup banyak kursi di DPR dan akan bisa memblokir upaya lewat Kongres untuk meloloskan upaya pengetatan imigrasi yang diupayakan Trump.

David Bier, seorang analis imigrasi di Cato Institute di Washington, menyebut hasil Selasa itu sebagai DPR yang paling pro-imigrasi dalam abad ini.

 

 

 

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kian Dekat Langkah Pricilla Lumban Gaol jadi Juara Dunia

Sab Nov 10 , 2018
Esensinews.com – Petarung putri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol dijadwalkan kembali beraksi menghadapi petarung Filipina Angelie Sabanal pada laga ONE: WARRIOR’S DREAM yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, dikutip Sindonews Sabtu (17/11/2018). Menariknya, pertarungan ini akan menjadi laga utama di acara tersebut. Ini adalah kali keenam bagi Priscilla memasuki […]