Trump Puas atas Kemenangan Partai Republik di Senat

Esensinews.com – Presiden Donald Trump membanggakan “kemenangan yang sangat besar” pada pemilihan Kongres nasional AS hari Selasa, setelah Partai Republik memperkuat mayoritasnya di Senat, meskipun Demokrat mendominasi DPR untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.

Dalam cuitannya di Twitter hari Rabu (7/11/2018), Trump mengklaim bahwa para kandidat yang merangkul dan mendukungnya menang dan mereka yang tidak mendukung, kalah.

Dia menyebut pemilihan paruh waktu itu “kemenangan yang sangat besar” terlepas dari apa yang dia sebut “tekanan jelek dan bermusuhan dari media!”

Donald J. Trump

@realDonaldTrump

Those that worked with me in this incredible Midterm Election, embracing certain policies and principles, did very well. Those that did not, say goodbye! Yesterday was such a very Big Win, and all under the pressure of a Nasty and Hostile Media!

Hasil pemilihan itu akan membuat Trump lebih sulit melakukan inisiatif legislatif. DPR Demokrat juga berjanji untuk melancarkan banyak penyelidikan atas keuangan Trump dan kebijakan-kebijakan pemerintahannya, yang ia katakan akan ditandingi dengan penyelidikan oleh fraksi Partai Republik di Senat terhadap Demokrat.

Trump mengucapkan selamat kepada pemimpin Demokrat di kongres, Nancy Pelosi atas kemenangan Partai Demokrat di DPR. Pada rapat umum pasca pemilu, Pelosi mengatakan mayoritas baru di DPR akan mengembalikan checks and balances (gas dan rem) atas pemerintahan Trump, dan akan bekerja menyatukan negara ini.

 

 

Sumber : VOAIndonesia

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pria Colorado ini Bunuh Istri dan Dua Putrinya

Kam Nov 8 , 2018
Esensinews.com – Seorang pria dari Negara Bagian Colorado, Amerika Serikat, mengaku bersalah telah membunuh dua putrinya dan istrinya yang sedang mengandung. Pengakuan Chris Watts dikemukakan setelah jaksa penuntut sepakat tidak menuntutnya dengan hukuman mati asalkan pria tersebut menerima sembilan dakwaan. Aksi Watts terungkap kurang dari 24 jam setelah dia mengaku […]