Spesialis Pencuri di Masjid Diringkus Tim Resmob Polda Sulsel

Makassar РTim Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) meringkus seorang spesialis pencurian masjid di dua wilayah di Sulawesi Selatan, Azis (31). Pelaku terpaksa ditembak polisi lantaran melakukan perlawanan.

“Saat dilakukan pencarian barang bukti, pelaku memberontak melawan anggota dan berusaha melarikan diri. Dilepaskan tembakan peringatan tetap tidak diindahkan, hingga dilakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan kaki pelaku,” ujar Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara, dikutip detik.com Kamis (8/11/2018).

“Dari hasil interogasi, dia telah melakukan pencurian di lima Masjid di kota Makassar dan satu kali di Masjid Kabupaten Gowa. Setiap kali beraksi, pelaku mengincar barang-barang korban yang sementara melaksanakan ibadah Shalat,” ujarnya.

Azis berhasil dibekuk oleh polisi di tempat persembunyiannya di Jalan Rappokaling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, pada Rabu (7/11/2018). Dari hasil pemeriksaan tim Resmob Polda Sulsel, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di dalam masjid di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Selain menangkap pelaku, tim Resmob Polda Sulsel juga menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatannya.

“Kami sita satu unit laptop dan satu unit camera hasil curiannya,” lanjut Edy.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku langsung diserahkan Resmob Polda Sulsel ke Mapolsek Panakkukang Makassar, untuk diproses hukum.

 

 

Editor : Akhrom

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Astaga! Lion Air Alami Insiden, Sayap Kiri Tabrak Tiang Lampu Bandara

Kam Nov 8 , 2018
Esensinews.com –  Belum usai duka atas jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 di Perairan Karawang, pesawat ini kembali mengalami kecelakaan Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB Pesawat tersebut tujuan Bengkulu-Jakarta, mengalami insiden sayap pesawat sebelah kiri menabrak tiang lampu di Bandara Fatmawati, Bengkulu. Sayap pesawat Lion Air itu menabrak tiang […]