Breaking News

Astaga! Foto Ketua GP Ansor Diedit Menyerupai Dajjal

Esensinews.com – Sejumlah orang yang tergabung dalam kelompok Masyarakat Cinta Indonesia (MCI) mendatangi Mapolres Malang Kota, Sabtu  (3/11/2018).

Mereka melaporkan dugaan ujaran kebencian yang dilakukan sebuah akun Facebook bernama Herman Jenggot Harland. Akun itu mengedit foto Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qaumas dikutip polhukam.id.

Setidaknya ada sekitar 20 orang yang mendatangi Mapolres Malang Kota guna melaporkan dugaan ujaran kebencian tersebut. Mereka membawa dokumen yang berisi beberapa lembar kertas hasil screenshot akun FB Herman Jenggot Harland.

Pada akun tersebut, pemilik akun mengunggah sebuah postingan yang berisi sebuah foto disertai caption yang bernada ujaran kebencian. Namun, gambar tersebut tidak seperti foto pada umumnya. Pemilik akun sengaja mengedit foto tersebut dengan menambahkan gambar-gambar yang tidak semestinya.

Foto Yaqut Cholil Qaumas ditambahkan instrumen gambar mata satu pada wajah Gus Yaqut. Sehingga kesannya menyerupai gambar Dajjal.

Tak hanya itu, pemilik akun juga menuliskan caption‘Para gerombolan banser cebong bukan berAgama Islam, gerombolan banser cebong Agamanya.

“Hal-hal seperti ini tidak etis. Kalau tidak kami tanggapi dengan cara yang bijak, akan menimbulkan konflik,” tegas Zakki Salah satu anggota MCI di Mapolres Malang Kota.

Dia menambahkan, pihaknya memilih melapor ke Polisi karena percaya dengan norma hukum.

“Karena kami (MCI) percaya bahwa 9bangsa kita punya norma hukum, kami akan kembalikan ini ke persoalan hukum. Kalau kami biarkan, ini akan menjadi konflik,” tambahnya.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *