Ainur Rafiq Al Amin : Jelas itu Bendera HTI

Esensinews.com – Mantan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ainur Rafiq Al Amin, berharap kasus pembakaran bendera berkalimat tauhid beberapa waktu lalu tak perlu dibesar-besarkan lantaran jelas merupakan bendera HTI. Ia pun menilai protes sejumlah aktivis HTI yang melakukan Aksi Bela Tauhid merupakan penyesatan logika.

“Klaim bendera itu milik umat Islam jelas absurd dan naif. Kita sudah tahu bahwa itu bendera HTI,” ujarnya dikutip dari infiltrasi.com , Jumat (2/11/2018).

Mengenai masalah bendera, sambung dia, kalangan ulama di dunia pun pada praktiknya berbeda-beda dan masih perlu penelusuran takhrij hadits atau silsilah dan tingkatan riwayat menjadi sebuah dalil.

“Mengenai bendera dan tulisan itu di negara Islam berbeda-beda, seperti di Malaysia, Suriah, Irak, Iran, dan Saudi. Jika kemudian kasus belakangan ini diklaim sebagai bendera seluruh umat Islam tentu tidak bisa begitu,” terang Ainur.

Untuk itu, ia meminta semua pihak untuk menahan diri atas kasus ini tidak berlarut-larut karena bisa berdampak memecah belah rakyat Indonesia.

“Tentu dapat memecah belah umat dan rakyat Indonesia. Entah itu disengaja ataupun tidak disengaja. Mari rawat NKRI yang jelas-jelas merupakan hasil ijtima para ulama Indonesia,” pungkasnya

Editor : Adang
0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tak ada yang Jenguk, Pretty Asmara Sempat Marah

Ming Nov 4 , 2018
Esensinews.com – Ade Nurul salah satu sahabat yang selalu mendampingi Pretty Asmara selama sakit di tahanan. Namun, karena kesibukan belakangan para sahabat sulit menjenguknya. “Terakhir dia sempat bilang nggak bisa jalan. Dia sempat marah padahal dia nggak pernah gitu, ‘lo gimana sih nggak datang-datang. Percuma bikin grup kalau dikabarin nggak pernah […]